5KOduV5cVO2xAgB03VPbXbK6EtDbqijKRJxfXFty

Panduan Menjadi Agen Pulsa Listrik untuk Pemula

Pengen berbisnis tapi bingung, bisnis yang tak perlu keluar rumah dan tidak mengganggu pekerjaan utama. Mungkin kamu harus tau cara jadi agen pulsa listrik. Kenapa harus jadi agen pulsa listrik? karena bisnis pulsa listrik sangat menjanjikan, karena saat ini sebagian orang membutuhkan pulsa listrik dalam kehidupan sehari-harinya.

Bagaimana tidak, hampir semua rumah sistem kelistrikannya secara resmi diubah menjadi listrik pulsa, dimana jika ingin menyalakan listrik memerlukan pulsa dan pulsa yang diperlukan yaitu pulsa listrik token. Hal ini bisa kamu manfaatkan sebagai ladang bisnis, bagaimana caranya? berikut penjelasannya.

Kenapa Kamu harus jadi agen pulsa listrik?

Selalu dibutuhkan banyak orang, jadi tidak mungkin tidak laku, pulsa listrik pasti laku karena sudah menjadi kebutuhan pokok setiap rumah atau tempat tinggal.

Keuntungannya besar, keuntungan jualan pulsa listrik jauh lebih besar dibanding pulsa reguler. Sangat rugi jika kamu tidak menjualnya.

Produk tidak ada basinya. Aman karena pulsa listrik tidak seperti barang fisik yang memiliki masa kadaluarsa

Mudah. Cara jualan pulsa listrik itu mudah, semudah kamu SMS dengan teman. Kirim format ke center server, selesai.

Cara Menjadi Agen Token Listrik Resmi (Agen Resmi PLN)

Cara Jadi Agen Pulsa Listrik

Bagaimana sih cara jadi agen pulsa listrik? Sebenarnya itu mudah sekali. Caranya tidak jauh beda dengan ketika anda menjual pulsa reguler ataupun pulsa data pada umumnya. Bisnis pulsa listrik bisa dilakukan oleh siapa saja, dan bisnis pulsa listrik ini bisa memberikan keuntungan yang cukup banyak.

Seperti yang kamu ketahui sendiri, bahwa saat ini kebutuhan listrik semakin meningkat, sehingga bisnis jadi agen pulsa listrik online ini banyak diminati. Dengan market yang sudah jelas, membuat bisnis agen pulsa listrik tidak diragukan lagi.

Ada beberapa hal yang perlu kamu siapkan sebelum memulai berbisnis jadi agen pulsa listrik ini, berikut pembahasan apa saja yang perlu dipersiapkan.

1. HandPhone / Ponsel

Hp memiliki peran penting untuk memulai jadi agen pulsa listrik ini, Tidak perlu hp smertphone, cukup hp yang bisa buat sms dan telfon sudah lebih dari cukup. Tapi disarankan menggunakan hp smartphone agar nantinya kamu bisa jadi agen pulsa listrik online, cukup dengan paket data internet dan tanpa pulsa untuk bertransaksi.

2. Komputer / Laptop

Sebagai penunjang ke profesional kamu untuk memulai bisnis jadi agen pulsa, disarankan untuk memiliki komputer maupun laptop, karena ini nanti akan berguna sebagai alat untuk administrasi tetap berjalan dengan baik.

3. Printer / Alat cetak struk

Sebagai pelengkap dalam bisnis jadi agen pulsa listrik murah, tentunya kamu perlu memiliki alat cetak struk, minimal printer. Meskipun nomor tokon pulsa listrik yang dibeli bisa langsung masuk ke sms di nomor pembeli. Namun ada beberapa orang yang menginginkan struk sebagai bukti.

Jika persiapan diatas sudah kamu lengkapi semuanya, sekarang kamu harus melanjutkan beberapa langkah terakhir untuk jadi agen pulsa listrik.

4. Mendafatar jadi agen pulsa listrik

Mendaftar jadi agen pulsa listrik ke suplyer yang sudah kita anggap amanah dan terpercaya. Pendaftaran biasanya cukup dengan nomer hp yang kita miliki. Terdapat beberapa tips yang bisa kamu ikuti untuk mendapatkan distributor/ seller pulsa yang bangus.

Tips Memilih Distributor Pulsa Listrik yang Bagus
  • Tanpa Syarat Minimal Deposit.
  • Bisa melakukan transaksi pulsa listrik banyak, tanpa dibatasi.
  • Bisa melakukan transaksi secara online dan sms.
  • Memiliki SMS Center yang banyak.
  • Bisa menentukan nominal transaksi pulsa listrik.
  • Bebas menentukan harga jual pulsa listrik.
  • Memiliki customer service yang siap melayani 24 jam, untuk meminimalisir jika terjadi kendala.
  • Transaksi bisa menggunakan HP maupun komputer (Jadi agen pulsa listrik online).
  • Dapat melakukan transaksi pulsa listrik 24 jam, dimana saja dan kapan saja.
  • Dapat melakukan transaksi dengan nominal dan nomor yang sama tanpa harus menunggu 1x24 jam.

5. Deposit Pulsa Listrik

Jika sudah mendafatar jadi agen pulsa listrik, langkah selanjutnya yaitu mengisi saldo pulsa listrik atau dikenal sebagai deposit, biasanya untuk mengisi saldo pulsa listrik ini, bisa dilakukan dengan transfer bank, alfamart maupun indomart.

Setalah melakukan pengisian saldo, tunggu 5 menit saldo yang kamu beli akan ditambahkan secara otomatis oleh server, jika saldo sudah masuk kamu bisa langsung melakukan transaksi.

Bagaimana jika lebih dari 5 menit saldo pulsa listrik belum masuk?

Walaupun hal ini jarang terjadi, tapi ini adalah kegunaan memilih distributor yang memiliki customer service yang bagus. Kamu bisa beritahu customer service untuk membantu kendala dan akan melakukan pengecekan lebih lanjut, dan akan memastikan bahwa saldo kamu aman.

6. Melakukan penjualan

Menyiapkan peralatan sudah, mendaftar jadi agen dan melakukan deposit pulsa listrik sudah. Sekarang saatnya kamu melakukan penjualan pulsa listrik. Untuk melakukan transaksi penjualan pulsa listrik cara yang digunakan pasti berbeda beda. Tapi pada dasarnya dalam melakukan transaksi yang kamu perlukan adalah nominal, nomor token, dan kode transaksi (Jika ini dilakukan melalui sms).

Jika kamu mendapatkan distributor agen pulsa listrik yang menyediakan aplikasi, tentunya hal ini akan lebih memudahkan kamu saat melakukan transaksi penjualan pulsa listrik.

Tips Cara Jualan Pulsa listrik

Tidak semua bisnis diawali dengan modal besar. Seperti bisnis pulsa listrik ini, bisnis ini tidak memerlukan modal yang besar, hanya cukup memiliki ponsel dan melakukan deposit saldo pulsa listrik. Bahkan kamu tidak perlu membuka toko fisik, Kamu cukup menawarkan ke teman, tetangga, saudara, dll.

Bisnis jadi agen pulsa listrik ini juga bisa dilakukan oleh siapa saja, bahkan bagi orang yang sudah memiliki pekerjaan utama, bisnis jadi agen pulsa listrik bisa dijadikan penghasilan tambahan. Untuk kamu yang baru mencoba pasti akan kebingungan bagaimana cara jadi agen pulsa listrik yang benar.

Sebenarnya untuk jadi agen pulsa listrik itu mudah. Pertama kamu hanya perlu ponsel yang ada karu SIMnya, tak perlu ponsel yang cangih, cukup ponsel jadul yang cuman bisa buat sms dan telepon itu sudah lebih dari cukup.

Menyiapkan uang untuk deposit saldo pulsa listrik awal, selanjutnya cari distributor resmi, terpercaya, dan murah di sekitar daerah kamu, atau kamu bisa memilih dengan mencari distributor pulsa listrik online.

Kamu hanya perlu mendaftar dan melakukan deposit saldo awal kepada distributor pulsa listrik yang kamu pilih. Setelah itu kamu bisa langsung melakukan transaksi penjualan pulsa listrik.

Tips Jadi Agen Pulsa Listrik Agar Mendapat Banyak Untung

Memang begitu mudahnya cara jadi agen pulsa listrik, namun sebaiknya kamu juga perhatikan dan pahami hal-hal berikut agar jualan pulsa listrik kamu bisa mendapat banyak keuntungan.

1. Mengambil Keuntungan Secukupnya

Agar agen pulsa listrik kamu bisa dapat keuntungan yang banyak,  yaitu dengan mematok harga pulsa listrik yang murah atau tidak lebih tinggi dari pesaing disekitar kamu. Misalkan di tempat lain harga pulsa listrik 20.000 token listrik harus bayar 22.000, disini kamu bisa menjualnya dengan harga 21.500. Karena bagaimanapun juga dalam dunia bisni harga yang lebih murah pasti yang akan dipilih.

Selain itu bisnis pulsa listrik adalah bisnis yang membutuhkan perputaran modal yang cepat. Jika kamu memberikan harga tinggi, maka agen pulsa listrik kamu tidak akan diminati, karena banyaknya pesaing yang menawarkan harga yang lebih rendah. Melakukan survey adalah soulinya untuk mengambil hasil rata-rata dan sebagai patokan harga pulsa listrik yang akan kamu jual.

2. Jangan Menerima Bon (Hutang)

Biasanya hal ini sering terjadi ketika tetangga atau saudara bahkan orang yang dekat sama kamu, yaitu berhutang membeli pulsa listrik. Hal ini sebaiknya kamu minimalisir. Kara sudah banyak kasus bisnis yang memberikan keleluasaaan kosumen melakukan bon (hutang) bisnis tersebut tidak bisa berahan lama, alias gulung tikar.

Kenapa itu bisa terjadi? seperti yang disebut di atas tadi, bisnis pulsa listrik adalah bisnis yang memerlukan perputaran modal yang cepat, jika ada konsumen yang melakukan hutang saat pembelian pulsa listrik, kamu tidak bisa melakukan deposit saldo pulsa listrik lagi, karena unag yang tadinya dikeluarkan sebagai modal belum kembali lagi.

Sebagaian kasus terjadi pelanggan yang melakukan hutang pulsa listrik lupa dan sulit untuk dihubungi. Bahkan semakin hari hutangnya semakin banyak.

3. Beri Pelayanan Terbaik

Karena begitu mudahnya menjalankan bisnis jadi agen pulsa listrik ini, membuat banyak orang yang menggeluti bisnis ini. Hal itu membuat semakin bertambahnya pesaing. Agar bisnis kamu terlihat beda untuk pelanggan sebisa mungkin kamu memberikan pelayanan terbaik dari pesaing lainya. Seperti misalnya memberikan pelayanan yang cepat, mudah, dan ramah. Hal itu bisa membuat pelanggan menjadi royal sama bisnis kamu.

Demikian informasi cara jadi agen pulsa listrik, jika belum jelas silahkan tanyakan di kolom komentar, dan jika informasi ini menurut kamu bermanfaat jangan lupa untuk bagikan artikel ini di media sosial kamu. Karena yang pingin sukses tidak hanya kamu saja, orang lain juga pingin sukses, apa salahnya untuk saling berbagi ilmu.
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar