5KOduV5cVO2xAgB03VPbXbK6EtDbqijKRJxfXFty

Cara Membagikan Lokasi Kita Lewat WhatsApp

Cara berbagi Lokasi Lewat WhatsApp
Ditemukan 2 (dua) cara untuk share lokasi lewat whatsapp secara real time dan akurat. Bagaimana caranya? Berikut penjelasannya.

Selian berfungsi sebagai media cahatting dan panggilan, whatsapp juga bisa digunakan sebagai media berbagi lokasi yang sangat akurat. Dengan memanfaatkan layanan GPS dan WhatsApp, anda bisa membagikan lokasi anda kepada orang lain secara real time, atau waktu nyata.

Penjelasan singkatnya gini, anda bisa membagikan lokasi kepada orang lain dalam beberapa waktu, ketika anda berpindah tempat, maka titik lokasi tersebut juga akan ikut berpindah tempat sesuai lokasi anda saat itu juga (Real Time Live Location).

Ada juga fitur share lokasi melalui whatsapp yang membagikan lokasi di satu titik ketika anda membagikan lokasi kepada orang lain. Ketika anda berpindah maka titik lokasi tersebut tidak ikut pindah (Static Location).

Dari kedua fitur tersebut ada kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Anda dapat menggunakan kedua fitur tersebut sesuai situasi dan kondisi anda pada saat itu. Berikut cara share lokasi lewat whatsapp:
  1. Pertama, buka hp anda.
  2. Jika sudah buka aplikasi whatsapp.
  3. Setelah itu masuk ke obrolan pribadi atau group.
  4. Kemudian tekan ikon paper clip, sebelah kiri ikon foto.
  5. Jika sudah, pilih menu Lokasi.
  6. Pastikan GPS hp anda aktif.
  7. Setelah itu, tekan pada tulisan "Berbagi lokasi terkini".
  8. Tentukan durasi waktu berbagi lokasi.
  9. Jika sudah, tekan tombol kirim.
  10. Selesai.
Dengan anda berbagi lokasi terkini, maka setiap anda bergerak, orang yang anda bagi lokasi bisa melihat pergerakan anda. Misalnya anda dari tempat A lalu ke tempat B, maka orang tersebut akan melihat titik yang selalu berpindah sesuai kondisi anda saat itu juga.

Untuk cara kedua ini, bisa digunakan untuk berbagi lokasi anda saat ini lewat whatsapp tapi dalam waktu bersamaan anda ingin pergi dari tempat tersebut. Berikut cara berbagi lokasi lewat whatsapp:
Pertama, buka hp anda.
  1. Jika sudah buka aplikasi whatsapp.
  2. Setelah itu masuk ke obrolan pribadi atau group.
  3. Kemudian tekan ikon paper clip, sebelah kiri ikon foto.
  4. Jika sudah, pilih menu Lokasi.
  5. Pastikan GPS hp anda aktif.
  6. Setelah itu, tekan pada tulisan "Kirim lokasi anda saat ini".
  7. Maka otomatis lokasi anda saat itu, terkirim ke orang tersebut.
  8. Selesai.
Bagaimana? apakah cara share lokasi lewat whatsapp ini membantu anda? jika iya, jangan lupa untuk bagikan ke teman-teman anda dan gunakan cara tersebut dengan bijak.
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar