5KOduV5cVO2xAgB03VPbXbK6EtDbqijKRJxfXFty

Cara Flash Asus Z00VD Sendiri Dengan Cepat

Cara Flash Asus Z00VD Sendiri Dengan CepatPara pemilik ponsel Asus Z00VD atau dengan seri Zenfone Go ZC500TG ini sering mengeluhkan adanya masalah seperti bootloop atau mati total. Sepertinya wajar-wajar saja karenan memang usia dari ponselnya pun sudah cukup tua. Ponsel ini keluaran tahun 2015, dan itu sudah sekitar 5 tahun lalu.

Sekarang ternyata ada cara altenatif untuk melakukan setelan pabrik dalam keadaan ponsel mati. Caranya adalah dengan menggunakn flashing. Jadi memang proses ini sedikit susah, namun jika sudah bisa itu tentu akan mudah. Kuncinya adalah anda sudah mempersiapkan data-data pentingnya terlebih dahulu sebelum melakuka flashing. Perhatikan juga artikel terkait cara flash asus Z00SD ini ya.

Proses dari melakukan perbaikan ini ternyata membutuhkan yang Namanya komputer. Jadi memang untuk kasus tertentu yang keadaannya sudah cukup sulit dan tidak bisa dengan hanya satu perangkat ponselnya saja. maka kondisi ini membutuhkan yang namanya perangkat lain untuk aplikatornya. Dalam kondisi ini anda bisa menggunakan PC atau pun laptop. Keduanya bisa di gunakan.

Selain itu juga komputer akan memfasilitasi wadah untuk cara flash Asus Z00VD dengan sp flash tool nya. Jadi sp flash tool ini merupakan sebuah perangkat yang bisa mengubungkan antara data firmware dengan ponsel. Lalu pada akhirnya firmware tersebut akan mengalami proses di luar ponsel yang nantinya langsung terkoneksi pada ponsel.

Cara Flash Asus Z00VD Sendiri Dengan Cepat


cara flash asus Z00VD
cara flash asus Z00VD


Persiapan Cara Flash Asus Z00VD

Persiapan yang harus anda lakukan adalah mengunduh semua data penting yang akan di pergunakan untuk kepentingan prosesnya. Mulai dari firmware, USB, SP flash tool, hingga hardware seperti kabel data. Semuanya harus sudah siap dalam keadaan baik, agar nanti prosesnya bisa lancar.

Proses Dari Flashing Ponsel

Cara pertama adalah matikan ponsel yang akan di flashing. lalu setelah itu langsung hubungkan dengan komputer anda dengan menggunakan kabel data. Dengan cara flash Asus Z00D ini tentu anda bisa melakukannya. Lalu pada komputernya itu anda harus melakukan instalasi data yang sudah di unduh pada awal prosesnya tadi. Sehingga nantinya bisa digunakan untuk ponsel.

Setelah itu anda masuk saja pada scatter. Disini aka nada folder yang menyimpan firmware ponselnya. Setelah itu buka saja dan lansgung untuk mengunduhnya untuk ponsel. Proses ini lumayan lama. Jadi untuk yang sedang mempraktekannya itu harap sabar saja. apalagi jika kerusakannya cukup parah, kemungkinan untuk beresnya akan sangat lama. Perhatikan juga artikel terkait cara flash asus Z00UD ini ya.

Ciri bahwa proses tersebut anda sudah beres adalah munculnya warna hijau pada indicator download tadi. Disini anda bisa langsung memuat ulang ponselnya untuk bisa menjalankan Kembali. Jadi seperti itu cara flash asus Z00VD, cukup mudah bukan? Semuanya bisa anda lakukan dirumah sendiri.






 

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar