5KOduV5cVO2xAgB03VPbXbK6EtDbqijKRJxfXFty

Pentingnya Susu Penambah Berat Badan untuk Kaum Lansia

Sangat penting bagi para lansia untuk memiliki berat badan yang cukup. Hal ini karena berat badan bisa menjadi indikasi seberapa kuat seseorang bisa menahan resiko penyakit, termasuk penyakit bawaan. Berat badan yang menurun bisa mengakibatkan lemahnya ketahanan tubuh sehingga hal ini merupakan peringatan penurunan status gizi pada seorang lansia.

Nah, untuk meningkatkan berat badan, tentunya perlu ada tindakan tertentu, salah satunya adalah mengkonsumsi susu penambah berat badan. Lantas, seberapa efektifkah melakukan konsumsi susu untuk menambah berat badan?

Cara Mendapatkan Manfaat dari Susu Penambah Berat Badan untuk Lansia

Salah satu solusi untuk menambah berat badan tentunya adalah susu. Susu dengan kandungan protein dan nutrisi yang pas bisa menambah berat badan yang turun ketika sakit. Hal ini menjadi penambah kekuatan daya tahan tubuh sehingga resiko penyakit bawaan bisa diredam.

susu penambah berat badan


Lantas, apakah susu yang dapat menambah berat badan merupakan solusi utama? Ada berbagai hal yang perlu Anda lakukan agar bisa merasakan manfaat susu tersebut, seperti :

Rasakan Manfaat Susu Penambah Berat Badan dengan Olahraga

Aktivitas fisik bisa jadi menurun ketika seseorang memasuki masa lansia. Padahal, olah raga bisa menjaga massa otot tetap stabil saat usia lanjut. Selain itu, manfaat susu bisa Anda rasakan bila berolahraga.

Memperhatikan Tingkat Nafsu Makan

Menurunnya tingkat nafsu makan dapat menyebabkan turunnya kemampuan seorang lansia untuk melakukan aktivitas. Maka dari itu, sangat perlu untuk berkonsultasi pada seorang dokter sehingga seorang lansia bisa mengetahui kebutuhan nutrisi yang sangat diperlukan.

Mengawasi Berat Badan

Ada baiknya bila seorang lansia atau yang merawatnya memiliki catatan khusus untuk mencatat berat badan setiap kali menimbang badan. Penimbangan ini bisa Anda lakukan setiap hari dan hasilnya bisa Anda laporkan pada dokter ketikan menjalani pemeriksaan. Hal ini bertujuan agar sang dokter dapat ikut memantau Kesehatan Anda.

Konsumsi Makanan Sesuai Kebutuhan Nutrisi

Terus pastikan bahwa Anda mengerti soal nutris apa saja yang tubuh Anda butuhkan. Selain itu Anda bisa mengatur pola makan sebaik-baiknya. Daftar nutrisi yang seorang lansia butuhkan adalah karbohidrat. Protein, lemak, vitamin dan mineral.

Tentunya Anda juga perlu berkonsultasi ke dokter soal konsumsi yang sesuai dengan kebutuhan nutrisi Anda. Dan sayangnya, memperoleh nutrisi yang pas pada usia lanjut memang menjadi hal yang tidak selalu mudah.

Hal ini bukan hanya soal keterbatasan sumber pangan, tetapi juga karena kemampuan tubuh untuk menyerap nutrisi menjadi berkurang sehingga kebutuhan kalori bisa menurun. Untuk bisa bisa terus menjaga agar kebutuhan nutrisi Anda terpenuhi, Anda bisa terus menjaga konsumsi Anda tetap pada makanan yang sehat dan seimbang sehingga bisa membantu tubuh Anda terus bugar.

Nah, hal yang di atas tadi merupakan pemicu efektivitas susu agar dapat menambah berat badan. Perlu diketahui, entah itu susu yang menambah berat badan atau tidak bukanlah sumber utama pernambah berat badan. Perannya hanyalah sebagai suplemen atau penambah asupan pangan saja.

Lantas, susu untuk menambah berat badan mana yang bisa Anda pilih? Susu Ensure bisa menjadi pilihan utama Anda. Hal ini karena memang susu Ensure memiliki rasa yang enak sehingga mudah bagi Anda untuk mengkonsumsinya.

Selain  itu, lengkapnya nutrisi yang ada merupakan nilai plus dari susu ini. terdapat Triple Protein seperti Whey, Kasein dan Soya. Ada pula Omega 3, 6 dan 14 vitamin serta 9 mineral, vitamin D, kalsium dengan kandungan yang tinggi. Tidak ketinggalan sumber serat pangan dan juga rendah laktosa.

Hal-hal tersebut tentunya membuat susu Ensure menjadi pilihan terbaik Anda dalam memilih susu penambah berat badan untuk memenuhi berat badan serta nutrisi pada usia lanjut.

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar