5KOduV5cVO2xAgB03VPbXbK6EtDbqijKRJxfXFty

Simak Bagaimana Cara Flash Samsung Galaxy V. Mudah Kok!

Simak Bagaimana Cara Flash Samsung Galaxy V. Mudah Kok!. Seperti yang kita tahu, Samsung merupakan salah satu merek gadget yang banyak digunakan kalangan umum. Dan salah satu yang familiar kita dengar adalah Samsung Galaxy V (SM-G313HZ) dan Samsung Galaxy V Plus. Nah, apakah Anda tahu cara flash Samsung Galaxy V?

Meksipun kita adalah pengguna Samsung namun belum tentu semua orang tahu cara memflashnya. Biasanya jika terjadi sesuatu pada ponsel, kita akan memilih untuk langsung menyerahakannya pada teknisi atau mencoba-coba sendiri. Perhatikan juga artikel terkait cara flash hp asus ini ya.

Simak Bagaimana Cara Flash Samsung Galaxy V. Mudah Kok!


cara Flash Samsung Galaxy V
cara Flash Samsung Galaxy V 

Cara Flash Samsung Galaxy V

Untuk itu simak cara flash Samsung Galaxy V, agar Anda juga tahu caranya. Samsung menjadi pilihan banyak orang karena dianggap memiliki fitur yang cukup memumpuni kebutuhan sehari-hari. Baik itu untuk kegiatan sekolah maupun bekerja.

Namun, di samping itu, Samsung tetap memiliki kelemahan berdasarkan tipe masing-masing. Anda barangkali pernah mengalami bootloop, hang, error dan lainnya. Nah, jika Anda mengalami hal itu ada cara flash Samsung Galaxy yang barangkali bisa Anda coba.

Ada dua cara di mana Anda bisa melakukan cara flash pada ponsel ini, baik menggunakan PC maupun tidak. Ada beberapa faktor yang bisa menjadi penyebabnya, seperti gagal rooting, menginstal suatu aplikasi menyebabkan tersebarnya malware atau virus.

Faktor lain juga bisa karena kesalahan menginstal custom ROM dan juga kesalahan tweak. Jadi, alangkah baiknya jika kita juga tahu apa yang kita download sehingga tidak membuat perangkat down meskipun ada cara Flash Samsung Galaxy V sebagai solusinya.

Langkah-Langkah Cara Flash Samsung Galaxy V

Hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan menyiapkan terlebih dahulu software yang bisa Anda gunakan untuk proses flash ponsel Anda. Silahkan download aplikasi berikuti ini :

  • Odin V3.09.
  • Samsung USB Driver.
  • Firmware Samsung Galaxy V SM-G313H.

Ketiga bahan tersebut adalah hal penting dalam melakukan cara Flash Samsung Galaxy V. Jika Anda sudah mengunduhnya, silahkan ekstrak file Samsung USB driver dan install. Setelah itu Anda bisa mengekstrak baik Odin maupun Firmware barusan.

Langkah selanjutnya adalah matikan ponsel Anda dan diamkan setidaknya 10 detik. Kemudian silahkan masukkan mode download. Anda bisa menekan dan menahan tombolnya yaitu Volume Down + Home + Power.

Anda akan melihat tulisan peringatan yang berarti proses sedang berjalan. Tekan volume up untuk melanjutkannya dan masuklah ke mode download. Anda bisa menunggu selama sistem sedang melakukan cara Flash Samsung Galaxy V.

Kemudian Anda beralihlah ke Odin yang sudah diekstrak tadi. Akan ada tampilan pemberitahuan yang menyatakan bahwa sistem sukses. Setelah itu, Anda klik checklist dan lihat beberapa tanda merah yang ada. Perhatikan juga artikel menarik tentang varian permainan online bersama teman ini ya.

Jika sudah ada tombol hijau maka artinya perangkat sudah terhubung. Namun, jika belum, Anda bisa menghubungkannya kembali pada driver USB Samsung. Kemudian tekan tombol AP dan tekan start. Nantinya flash akan berakhir secara otomatis dan proses selesai. Itulah cara Flash Samsung Galaxy V yang bisa Anda coba sendiri. Semoga berhasil!.





Related Posts

Related Posts

Posting Komentar