5KOduV5cVO2xAgB03VPbXbK6EtDbqijKRJxfXFty

Yuk Intip Cara Flash Vivo Y15 Dengan Mudah

Banyak faktor yang membuat smartphone vivo y15 mengalami kerusakan baik pada software maupun hardware. Salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan cara flash vivo y15. Cara tersebut bisa membantu mengembalikan performa smartphone tersebut.

Flashing adalah suatu proses untuk menghapus data-data yang ada di smartphone. Apabila smartphone masih dapat menyala maka lakukan backup data sebelum flashing. Tujuannya untuk menyelamatkan data

Cara  Flash Vivo Y15

Cara flash vivo y15 memerlukan laptop atau PC. Pasalnya dalam menjalankan flashing membutuhkan software bernama SP Flashtool. Selain itu, perlu juga untuk menyiapkan berbagai bahan lainnya seperti kabel USB dan lain sebagainya.

Cara Flash Vivo Y15 Menggunakan SP Flashtool

Seseorang harus menyiapkan alat berikut sebelum melakukan flashing, antara lain laptop atau PC yang memakai OS Windows. Selain itu, perlu juga menyiapkan kabel USB, download SP Flashtool, download Firmware vivo y15 mt6582 dan download USB driver mediatek.

cara flash vivo y15


Cara flash vivo dengan mengekstrak file-file yang telah didownload. Selanjutnya menginstall USB driver mediatek pada PC atau laptop. Lalu, membuka folder hasil ekstrak, lalu klik kanan dan pilih “run as administrator” di file flash_tool.exe.

Saat SP Flashtool sudah terbuka maka klik download. Lalu, klik scatter-loading file. Masukkan file scatter yang terdapat di folder hasil ekstrak firmware vivo y15. Selanjutnya, menghilangkan tanda ceklis yang terdapat di pilihan preloader lalu klik download.

Langkah berikutnya mematikan smartphone vivo y15 dan melepas baterainya. Cara flash selanjutnya adalah menghubungkan smartphone ke PC atau laptop memakai kabel USB. Lakukan sembari menekan dan menahan tombol volume atas hingga smartphone terdeteksi.

Apabila Flashtool sudah bisa mendeteksi smartphone maka otomatis proses flashing langsung berjalan. Lalu, menunggu sampai muncul lingkaran hijau yang artinya proses flashing sudah berhasil.

Cara berikutnya yaitu menutup SP Flashtool lalu melepas kabel USB dari laptop. Setelah itu, HP vivo y15 sudah bisa menyala. Proses booting biasanya memerlukan waktu yang sedikit lebih lama karena sedang menyesuaikan ROM baru.

Cara Flash Melalui SD Card

Cara untuk memulainya adalah dengan mendownload firmware vivo y15 original. Lalu, memindahkan firmware vivo y15 ke kartu memori dengan catatan harus tersedia ruang kosong lebih dari 800 MB.

Cara flash yaitu dengan mematikan smartphone yang dimiliki. Selanjutnya masuk ke recovery mode. Caranya dengan menekan sembari menahan tombol volume up + tombol power bersamaan sampai masuk ke select boot.

Klik pada recovery mode dan pilihlah apply update from external sd card. Pilih file firmware vivo y15 yang terdapat di sd card. Tunggulah sampai proses flashing berakhir. Anda juga bisa membaca cara flash Zenfone 5 jika membutuhkan tutorial lainnya.

Kedua cara flash vivo y15 sangat mudah untuk dipraktekkan. Diharapkan setelah flashing selesai maka smartphone menjadi normal dan bisa dipergunakan kembali.

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar