5KOduV5cVO2xAgB03VPbXbK6EtDbqijKRJxfXFty

Cara Membuat Website Responsive Dengan Bootstrap

Website memberikan banyak manfaat yang sangat berguna untuk masyarakat. Di era pandemi ini website menjadi hal yang cukup penting sebagai media informasi dan juga sarana komunikasi yang cepat dan praktis. Oleh sebab itu website sebaiknya dibuat dengan sangat menarik. Berikut ini akan diulas cara membuat website responsive dengan bootstrap.

Cara membuat website cukup mudah dan juga praktis. Selain berbayar bahkan ada pula pembuatan website dengan gratis. Semua ini bisa pula dikerjakan sendiri. Untuk membuat website yang menarih haruslah dibuat sangat responsive dan juga mendorong pembaca.

Ada beberapa cara yang bisa dipakai untuk mebuat template responsive, yaitu misalnya melalui html, css , dan juga bootstrap. Cara membuat website responsive dengan bootstrap merupakan salah satu cara yang cukup banyak diminati karena praktis dan juga mudah.      

Cara Membuat Website Responsive Dengan Bootstrap


Langkah Dan Cara Membuat Website Responsive Dengan Bootstrap

Sebenarnya apakah yang dimaksud dengan website responsive ? Website responsive merupakan suatu proses dalam merancang dan membuat web untuk memberikan aksesbilitas yang lebih cepat bagi pengunjung yang maksimnal dengan mengoptimalkan untuk perangkat yang berbeda.

Kini semua orang sudah tak asing lagi dengan perangkat tablet dan juga smartphone yang semakin canggih. Maka diperlukan pengoptimalan situs untuk perangkat terbaru tersebut. Dengan website responsive maka ini adalah suatu cara untuk meningkatkan pengunjung dengan cara yang efisien dan maksimal. Cara membuat website responsive dengan bootstrap sangatlah mudah. Baca juga jasa Ekspedisi Cargo Surabaya Gorontalo yang pelayanannya memuaskan.

Salah satu caranya yaitu dengan memnggunakan layout responsive yang secara otomatis mampu menyesuaikan tampilan dengan ukuran layar dan juga perangkat apapun, baik ditu pada desktip, komputer, laptop, tablet, ponsel dan juga lainnya.

Cara membuat website responsive dengan bootstrap merupakan cara yang sangat praktis dan banyak digunakan oleh orang banyak.  Dalam Bootstrap Anda bisa menggunkan class grid lima tingkatnya memberikan kontrol yang lebih baik untuk tata letak serta juga bagaimana hal itu akan ditampilkan di berbagai jenis perangkat yaitu misalnya ponsel, tablet, laptop, desktop dan juga perangkat lainnya.

Apakah Bootstraps ? Ini adalah suatu framework yang berguna untuk menangani suatu tampilan halaman website. Form ini sudah ada sejak tahun 2012-2013, dan seiring berjalan waktu mengalami perkembangan dan terus pembaharuan yang banyak diminati olehg developer dan masyarakat.

cara membuat website responsive dengan bootstrap sangat mudah dan juga cepat . Hal ini akan memudahkan bagi pemula sekalipun untuk bisa menguasai desain dan juga tampilkan website dengan mudah dan cepat tanpa harus kursus ataupun membayar mahal.  

Langkah pertama untuk menggunakan ini yaitu dengan memiliki aplikasi bootstrap terlebih dahulu. Downloadlah aplikasinya baik di laptop atau perangkat Anda. Hingga kini Bootstrap ini sudah ada pada versi ke 4. Namun untuk versi ke 3 pun masih cukup baik untuk digunakan dengan fitur yang menarik.

Kemudian setelah Anda mengunduhnya maka akan muncul direktori baru yang lalu akan disimpan ke hasil unduhan folder tersebut . Lalu di dalam folder bootstrap terdapat 2 sub folder yaitu css dan js yang akan berisikan file scc dan juga library java script. Kemudian Anda juga ada folder gambar untuk menyimpan daftar gambar yang diperlukan pada templete webbresponsive dengan bootstrap. Mudahkan cara membuat website responsive dengan bootstrap.

Di berbagai website juga sudah ada banyak informasi yang menarik yang bisa digunakan untuk mencari informasi mengenai pengkodean bootstraps ini. Anda bun bisa belajar secara otodidak tanpa harus kursus digital.

Demikianlah informasi tentang cara membuat website responsive dengan bootstrap. Semoga artikel ini bermanfaat. Selamat mencoba. 

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar