5KOduV5cVO2xAgB03VPbXbK6EtDbqijKRJxfXFty

Cara Flash Asus Zenfone 4

Asus Zenfone 4 merupakan salah satu smartphone populer yang memiliki performa handal. Namun, seperti halnya perangkat elektronik lainnya, terkadang pengguna mengalami masalah teknis yang dapat di atasi melalui proses flashing. Flashing adalah proses memperbarui atau menginstal ulang firmware pada perangkat, dan berikut ini adalah panduan lengkap cara flash Asus Zenfone 4.

Sebelum melaksanakan proses flashing pada Asus Zenfone 4 sebaiknya anda memeriksa terlebih dahulu detail versi dari perangkat Asus Zenfone 4 yang ingin di flash. Supaya anda tidak salah menggunakan firmware yang di gunakan, sebaiknya periksa lalu cek apakah sama dengan firmware yang digunakan pada tutorial ini.

Sebagaimana umumnya, sebelum melaksanakan proses flashing pada Asus Zenfone 4 Max Pro ZC554KL, sebaiknya Anda melakukan pencadangan data yang ada di memori internal (memori ponsel). Harap di ingat bahwa setelah proses flashing selesai. Seluruh data akan terhapus. Jika Anda sudah tidak dapat mengakses menu, hal tersebut berarti Anda perlu bersiap untuk kehilangan data


Langkah-langkah Flash Asus Zenfone 4

  • Unduh firmware WW_ZC554KL_15.2016.1907.519_20190724 pada perangkat laptop dengan mengklik tautan unduh. Tunggu selama 5 detik, lalu klik "skip" atau "lewati," dan setelah itu, klik "allow" atau "izinkan" untuk diarahkan ke halaman AndroidFileHost.
  • Ekstrak firmware Asus Zenfone 4 Max Pro ZC554KL yang telah Anda unduh dengan cara mengklik kanan dan memilih "extract here" (kata sandi: evilicacelldotcom). Tunggu hingga proses ekstraksi selesai.
  • Unduh Adb-Setup 1.4.3 (berfungsi sebagai driver) dengan cara yang kurang lebih sama seperti sebelumnya. Install file dengan format .exe seperti biasa dan tunggu saja hingga proses instalasi di nyatakan selesai
  • Masuk ke mode fastboot Asus Zenfone 4 Max Pro ZC554KL dengan cara mematikan perangkat, lalu tekan dan tahan tombol volume up bersamaan dengan tombol power sampai masuk ke mode fastboot. Selanjutnya, hubungkan perangkat ke PC menggunakan kabel USB.
  • Perangkat akan terdeteksi sebagai "Android Bootloader Interface" dalam Device Manager. Selanjutnya, bukalah folder firmware Asus Zenfone 4 Max Pro yang telah di ekstrak dari proses sebelumnya. baca juga cara flash vivo y15 di sini!
  • Temukan file yang bernama "flashall_AFT" dengan format filenya adalah Windows Batch. Buka file tersebut dengan mengklik kanan pada mouse dan memilih "Open" atau mengklik kiri dua kali pada mouse anda.
  • Kotak perintah (CMD) akan terbuka, dan kemudian jika Asus Zenfone 4 Max Pro telah terdeteksi pada aplikasi dengan baik, proses flashing akan berjalan secara otomatis. Tunggu hingga proses flashing selesai.

Jika cara flash Asus Zenfone 4 Max Pro ZC554KL via fastboot telah mencapai 100% tanpa adanya kesalahan, notifikasi "Done" akan muncul, dan kotak CMD akan secara otomatis tertutup. Selanjutnya, Asus Zenfone 4 Max Pro akan restart dengan sendirinya.

 

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar