5KOduV5cVO2xAgB03VPbXbK6EtDbqijKRJxfXFty

Penjelasan 5 Fungsi Coreldraw dan Kelebihannya

CorelDraw adalah software editor grafik vektor yang dikembangkan oleh Corel Corporation, perusahaan perangkat lunak di OttawaKanadaCorelDraw memiliki fungsi sebagai pengolah gambar pada bidang publikasi, percetakan, serta bidang lain yang membutuhkan proses visualisasi.

Fungsi CorelDraw


Berikut fungsi CorelDraw secara umum:
  1. Membuat Desain Logo. CorelDraw adalah software pembuat logo terbaik, sebab CorelDraw lebih mudah memanipulasi garis dan alhasil bisa menghasilkan logo sesuai keinginan.
  2. Membuat Undangan dan Brosur. Dengan adanya banyak pihan font yang menarik, membuat CorelDraw menjadi pilihan sebagai software pembuat undangan dan brosur terbaik.
  3. Membuat Desain Sampul Buku. Fitur pewarnaanya yang meudah membuat corel draw cocok debagai software pembuat desain sampul buku.
  4. Membuat Kartun dan Animasi. CorelDraw juga bisa digunakan sebagai software pembuat animasi, dengan cara mengkreasikan lengkungan, garis, dan sudut untuk menciptakan karakter animasi.
  5. Membuat Ilustrasi. CorelDraw juga sangat memanjakan pengguna dalam membuat Ilustrasi dengan adanya fitur-fitur andalan didalamnya.
Software CorelDraw menjadi salah satu software grafis paling banyak digunakan para desainer karena kelebihannya. Tapi, ada kelemahan yang dimiliki oleh CorelDraw, apa saja?

Berikut kelebihan CorelDraw:
  1. Hasil Gambar Vektor Kualitas Lebih Baik.
  2. Banyak Dukungan Format Export dan Import.
  3. Terdapat Banyak Tool.
  4. Mudah dipahami untuk pemula.
Berikut kekurangan CorelDraw
  1. Ukuran file besar.
  2. Sulit untuk membuat tabel.
  3. Akurasi warna palet kurang sesuai.
Nah, itulah penjelasan mengenai fungsi Coreldraw serta kelebihan dan kekurangan. Semoga artikel ini bisa bermanfaat serta bisa membantu.
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar