5KOduV5cVO2xAgB03VPbXbK6EtDbqijKRJxfXFty

Cara Membuat Kategori Postingan Blogger

Cara Membuat Kategori di Blogger
Kategori atau label adalah fitur yang bisa kamu gunakan untuk mengelompokkan hasil penulisan konten postingan di blogspot berdasarkan persamaan tema namun berbeda pembahasan.

Sehingga setiap hasil penulisan artikel nantinya akan dikelompokkan berdasarkan kategori atau label yang telah kamu buat ketika menulis artikel tersebut.

Sebagai contohnya, ketika kamu menulis artikel yang membahas tentang keindahan tempat wisata, di bali, jawa, sumatra, kalimantan, maka kamu bisa memberikan label pada postingan tersebut dengan label wisata.

Tujuanya sederhana, yaitu untuk memudahkan calon pembaca blog kamu menemukan konten artikel berdasarkan tema atau kategori yang sudah tentukan, jadi akan terlihat lebih rapi dan mudah ditemukan.

Selain itu, memberikan label atau katogori di setiap postingan artikel yang kamu buat di blogger, itu akan berpengaruh terhadap seo, lebih tepatnya untuk pengoptimalan SEO breadcrumb di search engine google, saya sudah membahas nya disini, pentingnya kategori postingan blogger untuk seo.

Dengan memberikan kategori atau label disetiap postingan, juga akan memudahkan dalam memberikan navigasi pada menu, tujuanya untuk memudahkan calon pembaca menemukan konten artikel yang diinginkan.

Dan masih banyak lagi pengaruh postif dari pemberian label atau membuat label di setiap postingan blogger. Berikut cara membuat kategori di blogger:
  1. Pertama masuk ke akun blogger kamu.
  2. Klik pada menu postingan, kemudian buat postingan baru.
  3. Fokis pada sisi kananlaya pada menu setelan entri.
  4. Kemudian klik pada menu dropdown label.
  5. Tulis penamaan kategori yang kamu inginkan.
  6. Jika sudah, berikan tanda ceklis dan publikasikan postingan.
Perlu diperhatikan di garis bawahi, sebisa mungkin kamu memberikan penamaan label atau kategori di setiap postingan sesuai dengan apa yang dibahas, selain itu hindari pemberian label atau kategori lebih dari 2 di setiap postingan.

Kembali lagi terhadap pengoptimalan seo, semakin banyak kategori atau label yang kamu gunakan, maka Search Engine akan menganggapnya sebagai SPAM, dan itu akan berpengaruh buruk terhadap SEO.

Mungkin, ini dulu yang bisa saya berikan ke kamu, lain waktu saya akan memberikan panduanya lebih lengkap lagi, dan saya sebisa mungkin untuk selalu update artike yang sudah dipublikasikan.

Terimakasih, buat kamu yang sudah membaca artikel pembasan cara membuat kategori di blogger ini, semoga pembasan dan penjelasan ini membantu kamu.
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar