5KOduV5cVO2xAgB03VPbXbK6EtDbqijKRJxfXFty

Ini Dia 2 Cara Flash Asus Zenfone 4

Banyak orang yang beranggapan bahwa flashing atau menginstall ulang adalah cara terbaik untuk mengatasi permasalahan di smartphone. Banyak cara flash asus zenfone 4 baik melalui PC maupun tanpa PC.

Flash menjadi langkah yang sangat tepat untuk memecahkan permasalahan yang terjadi pada sistem. Misalnya smartphone yang mengalami hang, macet, bootloop dan masih banyak lagi lainnya. Perhatikan juga artikel terkait cara flash zenfone ini ya.

Ulasan berikut ini akan menyajikan informasi cara flash asus zenfone 4 baik dengan PC dan tanpa menggunakan PC. Dengan demikian, saat zenfone 4 eror tidak perlu pusing bagaimana cara untuk mengatasinya.

Cara Flash Asus Zenfone 4


Cara flash asus zenfone 4
Cara flash asus zenfone 4 


Cara Flash Asus Zenfone 4 Melalui SD Card

Apabila memilih cara yang satu ini maka harus mempersiapkan firmware asus zenfone 4 t00i. Setelah mendownloadnya lalu mematikan smartphone dan melepaskan SD. Selanjutnya, menghubungkan SD card ke PC dengan bantuan card reader.

Cara flash asus zenfone 4 selanjutnya adalah mencari file dengan ekstensi .raw yang terletak di dalam folder. Lalu, menyalin file tersebut ke memory card. Apabila proses memindahkan firmware sudah selesai selanjutnya melepaskan SD card dari PC.

Smartphone harus dalam kondisi mati. Caranya dengan menekan dan menahan secara bersamaan tombol volume up + power agar bisa masuk ke recovery mode. Selanjutnya, memilih SD download dan menunggu prosesnya selama 3-5 menit.

Cara flash asus zenfone berikutnya yaitu akan mengalami reboot otomatis sehingga muncul tampilan untuk pengaturan. Selain itu akan masuk ke menu utama. Semua proses flashing sudah selesai dan sukses.

Cara Flash Melalui Flashtool

Flashing lewat flashtool ini juga dianjurkan. Pasalnya dengan cara ini bisa memperbaiki smartphone menjadi lebih baik. Caranya yaitu dengan mengikuti beberapa langkah berikut ini.

Cara flash asus zenfone 4 sebelum memulai flashing maka persiapkan terlebih dahulu bahan-bahannya. Bahan tersebut meliputi SP Flashtool, intel android USB driver dan firmware RAW file asus zenfone 4.

Setelah semua bahan didownload, langkah berikutnya menginstall driver intel android USB driver. Sebaiknya merestart komputer terlebih dahulu kemudian menginstall asus flash tool. Buka aplikasinya usai proses install selesai.

Cara flash asus zenfone 4 yaitu hubungkan smartphone ke komputer dengan mode download hingga menuju ke menu fastboot. Nantinya asus flashtool akan mendeteksi tipe smartphone.

Selanjutnya klik model dan pilih  A400CG. Selanjutnya mengekstrak firmware kemudian memilih firmware asus zenfone 4 yang terdapat di icon box. Pada wipe data silahkan pilih yes.

Cara flash asus zenfone 4 berikutnya klik start untuk memulai flashing. Pada umumnya membutuhkan waktu sekitar 5 hingga 10 menit. Jika proses berhasil maka akan muncul notifikasi. Perhatikan juga artiel terkait cara flash xiami redmi note 3 ini ya.

Cara flash asus zenfone 4  di atas sangat direkomendasikan untuk dicoba. Dengan demikian, permasalahan di smartphone bisa segera diatasi. Alhasil, performa dari smartphone kembali baik lagi. Apa pun caranya asal dilakukan sesuai petunjuk pasti berhasil.

 


 


 

 

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar