5KOduV5cVO2xAgB03VPbXbK6EtDbqijKRJxfXFty

Informasi Teknologi tentang Fitur-fitur pada Android 11 beserta Fungsinya

Kini banyak informasi teknologi yang beredar, salah satunya tentang fitur baru pada Android 11. Android 11 adalah versi baru dari sistem operasi yang dibuat oleh Google. Setiap tahunnya, Google memiliki agenda untuk mengembangkan OS Android untuk perangkat smartphone. 

Setiap melakukan pembaruan, Google selalu menambahkan fitur-fitur terbaru yang keren untuk para penggunanya. Hal tersebut dapat membuat para pengguna Android menjadi lebih nyaman dalam menggunakannya. 

Informasi Teknologi


Berikut ini informasi teknologi tentang fitur yang ada pada Android 11 yang perlu Anda ketahui.

Rekomendasi aplikasi

Fitur pertama yang hadir pada Android 11 yaitu adanya rekomendasi aplikasi. Fitur ini ini bertujuan untuk mengorganisasi atau mengelompokkan aplikasi yang sering Anda gunakan. 

Bubbles

Fitur bubbles juga dapat kamu rasakan ketika sudah meng upgrade ke Android 11. Bubbles ini akan muncul jika Anda mendapatkan sebuah notifikasi dari aplikasi tertentu seperti Facebook, WhatsApp dan masih banyak lagi.  Baca juga tentang situs untuk mencari kost Jakarta yang perlu di ketahui.

Jika Bubbles tersebut ditekan, akan muncul bar percakapan kecil yang dapat membuat Anda tidak perlu menutup aplikasi lain yang sedang digunakan sebelumnya. 

Screen Recorder

Sebenarnya, fitur ini sudah ada pada Android 10. Namun, pada Android 11 fitur ini kembali hadir dengan tampilan yang lebih menarik. Untuk menggunakannya, Anda hanya perlu mengusap layar ke bawah dengan menggunakan dua jari untuk membuka pilihan “Quick Settings”

Kemudian akan muncul ikon pensil di bagian kiri bawah lalu lu geser tombol “screen record” untuk memulai perekaman layar.

Melihat riwayat notifikasi

Dengan tambahan fitur ini, pengguna dapat membuka dan melihat kembali riwayat pemberitahuan yang masuk pada kolom notifikasi. Untuk mengaktifkan fitur ini sangatlah mudah, Anda hanya perlu masuk ke pengaturan ponsel. Namun jika kurang menyukainya, Anda dapat menonaktifkannya kembali.

Notifikasi yang Dikumpulkan 

Pada Android 11, Anda dapat mengumpulkan semua jenis stratifikasi yang telah masuk dan menjadi 1 berdasarkan aplikasi. Jika terdapat notifikasi, tampilan pesan masuk Akan disesuaikan dengan jenis aplikasinya seperti Instagram, Facebook dan WhatsApp.

Pilihan Perizinan

Dalam Android 11, Anda akan menemukan banyak opsi perizinan yang penting. Ketika tampilan perizinan muncul akan ada beberapa pilihan seperti only this time, while using the app dan dony. Jika Anda memilih pilihan only this time, Android akan memberikan izin kepada aplikasi tersebut hanya sekali saja. 

Perizinan akan ketika Anda mengakses aplikasi baru dengan beberapa pilihan seperti mikrofon, kamera dan lokasi Anda. Selain itu, Anda juga dapat secara otomatis untuk menghapus semua izin yang telah diberikan jika Anda sudah tidak menggunakannya selama berbulan-bulan lamanya.

Itulah beberapa fitur yang dapat Anda rasakan ketika sudah mengupgrade ke Android 11. Kini banyak website informasi yang membahas tentang fitur lain yang disediakan pada Android 11 tersebut. 

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar