5KOduV5cVO2xAgB03VPbXbK6EtDbqijKRJxfXFty

Simak Cara Membuat Website Dengan Laravel Untuk Pemula

Untuk Anda yang sudah lama berkecimpung dalam dunia website maka tidak asing lagi dengan yang namanya Laravel, sebuah framework terbaik untuk membuat sebuah blog maupun website. Membuat website dengan laravel ini gratis dan akan membuat Anda bisa mengembangkan website dengan jauh lebih mudah serta dengan performa terbaik.

Kemudahan dan keunggulan dari laravel ini tidak terlepas dari adanya layout yang ringan serta juga dilengkapi dengan banyaknya library yang sudah sangat siap untuk langsung digunakan tanpa harus banyak mengaturnya terlebih dahulu. Perhatikan juga artikel terkait cara membuat website seolah dengan html ini ya.

Jadi untuk Anda sebagai seorang pemula dalam dunia blogging maupun website maka Anda bisa menggunakan framework ini untuk membuat website impian Anda dengan mudah dan tanpa harus merasa kesulitan dan kebingungan karena ribetnya pengaturan konfigurasi bila Anda membuatnya pada framework lainnya.

Lantas bagaimana sebenarnya cara membuat website dengan laravel yang bisa Anda lakukan sebagai langkah untuk membuat sebuah website yang berkualitas. Untuk itu Anda bisa menyimak informasi berikut ini mengenai cara yang dapat Anda lakukan membuat sebuah website dengan laravel yang terbaik dengan konfigurasi yang sangat unggul.

Simak Cara Membuat Website Dengan Laravel Untuk Pemula


membuat website dengan laravel

Cara Membuat Website Dengan Laravel

Untuk Anda yang berniat membuat sebuah website maupun blog menggunakan laravel maka berikut ini informasi mengenai cara membuat sebuah website menggunakan framework laravel yang memang banyak direkomendasikan para pembuat website, inilah beberapa langkah yang bisa Anda implementasikan.

Instal Laravel Terlebih Dahulu

Langkah pertama dan paling utama yang harus Anda lakukan adalah Anda perlu untuk melakukan instalasi laravel terlebih dahulu pada perangkat yang akan Anda gunakan untuk membuat website impian Anda.

Untuk menginstall laravel ini maka Anda bisa memanfaatkan VPS, cPanel, dan juga langsung pada computer yang Anda miliki. Setekah laravel berhasil terinstall maka Anda bisa langsung membuka folder menggunakan text editor seperti visual studio code, kemudian ketikkan php artisan serve hingga akhirnya akan muncul alamat IP yang bisa Anda gunakan untuk laravel website Anda.

Lakukan Konfigurasi Database

Langkah selanjutnya yakni Anda harus melakukan konfigurasi database website yang Anda punya, caranya dengan mengetikkan localhost/phpmyadmin  langsung pada web browser yang Anda gunakan.

Menghubungkan dengan Botsrap

Apabila Anda sudah selesai dalam mengatur konfigurasi database yang sangat banyak ini maka selanjutnya Anda bisa langsung menghubungkannya dengan botsrap. Caranya Anda harus mengatur banyak kode yang sesuai dengan website yang Anda bangun atau Anda buat.

Membuat Tabel Artikel

Agar website Anda terlihat bagus dan rapi maka selanjutnya Anda harus membuat table artikel sehingga artikel Anda nantinya akan berada sesuai dengan kategori artikel yang dimilikinya sehingga Anda tidak perlu pusing mencari sebuah artikel. Perhatikan juga artikel terkait cara membuat website dengan php dari awal ini ya.

Demikianlah informasi mengenai cara membuat website dengan laravel yang mudah untuk seorang pemula seperti Anda, semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk Anda.




Related Posts

Related Posts

Posting Komentar