5KOduV5cVO2xAgB03VPbXbK6EtDbqijKRJxfXFty

Cara Membuat Website Dengan Php Dari Awal Untuk Seorang Pemula

Ternyata membuat sebuah website sendiri tidaklah sulit untuk dilakukan, Anda sebagai seorang pemula dalam dunia programmer ternyata juga bisa membuat website sendiri, baik website pribadi maupun instansi. Anda bisa menyimak cara membuat website dengan php dari awal  bila Anda berniat untuk mewujudkan memiliki website.

Mungkin Anda bertanya-tanya mengapa harus menggunakan PHP, sebab php merupakan sebuah bahasa pemprograman yang sangat populer untuk membuat sebuah website statis maupun website dinamis sesuai dengan kebutuhan yang Anda inginkan. Tidak hanya itu, untuk membuatnya juga lebih mudah untuk dipahami dan dikerjakan meskipun sebagai seorang pemula.

Bila Anda ingin melihat sebuah website yang dibuat menggunakan bahasa programmer php maka Anda bisa melihat dari sintaks yang dimiliki yakni dibuka dengan tag<? Php dan pada bagian akhir akan diakhiri dengan tag?>. Perhatikan juga artikel menarik tentang jasa sewa studio ini ya.

Cara Membuat Website Dengan Php Dari Awal Untuk Seorang Pemula


cara membuat website dengan php dari awal


Struktur Dasar Website Dari Php

Untuk jenis website yang dibuat dengan PHP maka terdapat beberapa struktur wajib yang harus dimiliki, Anda sebagai orang yang ingin membuat website dari php juga harus mengetahui struktur apa saja yang ada di dalam website php ini. Berikut ini beberapa struktur dasar dalam website yang dibuat dengan PHP

Header

Bagian ini biasanya ada dibagian paling atas website yang akan memuat seputar informasi singkat web, judul, logo, serta tagline dari website yang Anda miliki.

Menu

Bagian website ini memiliki fungsi sebagai sebuah jalan pintas untuk mencari konten-konten apa saja yang ada di dalam website, menu ini juga sering disebut sebagai navigasi.

Konten

Bagian paling penting dari website adalah konten, bagian utama ini biasanya terletak dibagian tengah yang berfungsi untuk menunjukkan berbagai informasi atau konten dari website yang Anda miliki yang memiliki tujuan untuk disampaikan kepada para pengguna internet dengan jelas.

Footer

Untuk footer ini sendiri merupakan bagian paling bawah dari sebuah website, yang biasanya terdiri dari berbagai informasi tentang pemilik website serta copyright yang digunakan oleh website tersebut.

Cara Membuat Website Dengan PHP Dari Awal

Untuk membuat sebuah website engan php sebenarnya ada beberapa langkah yang harus Anda lakukan dan Anda persiapkan. Dan yang paling penting adalah Anda menguasai bahasa programmer PHP yang sebenarnya lebih mudah dimengerti namun tetap harus dipelajari terlebih dahulu. Perhatikan juga artikel menarik tentang bahasa program untuk membuat website ini ya.

Berikut ini beberapa langkah yang harus dilalui bila ingin membuat sebuah website dengan bahasa php.

  • Mempersiapkan sebuah software yang akan digunakan
  • Membuat sebuah file index.php
  • Membuat yang namanya file style.css
  • Membuat sebuah file home.php
  • Selanjutnya membuat file about.php
  • Membuat file contact.php
  • Terakhir Anda sudah bisa mencoba website Anda pada browser

Nah itulah informasi terkait cara membuat website dengan php dari awal yang bisa Anda lakukan sendiri sebagai seorang pemula dalam dunia programmer.




Related Posts

Related Posts

Posting Komentar