5KOduV5cVO2xAgB03VPbXbK6EtDbqijKRJxfXFty

Begini, Cara Cepat Mengatasi Kode OTP Tidak Masuk Perangkat Kita

Penyebab dari pesan teks SMS OTP yang tidak dapat diterima adalah karena kode OTP aplikasi yang bersangkutan belum dimasukkan. Mungkin ada beberapa masalah sistem di pihak penyedia atau pengirim kode.

Perlindungan pada keamanan di aplikasi masa kini semakin hari semakin ditingkatkan untuk dapat menghadapi maraknya insiden pencurian pada akun dan bahkan data pribadi yang memang sangat merugikan banyak sekali orang. Baca juga cara memulai bisnis yang menguntungkan.

Namun kode OTP biasanya mengalami kendala dan tidak terkirim ke perangkat kita, Mengapa Kode Dana OTP tersebut belum masuk? Tentu menjadi pertanyaan banyak orang yang mengalami masalah serupa.

Solusi mengatasi kode OTP tidak terkirim


OTP (One Time Password) adalah suatu bentuk pengamanan akun berupa 4 hingga 6 digit angka unik yang khusus dikirimkan ke ponsel Anda yang sudah Anda daftakan nomor selulernya pada aplikasi yang bersangkutan.

Aplikasi media sosial contohnya, saat ini menggunakan kode OTP untuk memverifikasi kepemilikan akun saat masuk atau beralih akun di ponsel yang sama. Namun, sering terjadi kode OTP tidak terkirim dalam SMS saat login ke akun aplikasi.

Ada beberapa penyebab kode OTP tidak muncul:

 1. SMS tidak ditampilkan karena tidak ada sinyal SIM atau kartu SIM tidak aktif.

2. Kode permintaan OTP tidak akan terkirim karena koneksi internet Anda terputus.

3. Masalah kartu SIM.

4. Telepon tidak dapat menerima SMS. 

5. Tidak ada notifikasi SMS masuk di ponsel saya.

Pastikan juga nomor ponsel yang Anda gunakan aktif untuk mendapatkan kode OTP aplikasi. Nomor ponsel yang akan digunakan cocok jika Anda menggunakan nomor ponsel Anda saat mendaftarkan akun untuk aplikasi yang diinginkan. -

Berikut beberapa solusi mengatasi kode OTP tidak terkirim:

1. coba opsi lain

Solusi mengatasi kode OTP tidak terkirim yang pertama yaitu memilih opsi lain. Jika Anda memiliki opsi selain mengirim kode OTP melalui nomor ponsel Anda, pilih opsi itu. Misalnya, Tokopedia mengizinkan Anda memberikan kode OTP langsung melalui telepon (bukan SMS).

Beberapa sistem dapat mengirimkan kode OTP kepada Anda melalui email. Solusi mengatasi kode OTP tidak terkirim ini jarang gagal dibandingkan dengan pengiriman kode OTP melalui SMS yang sering gagal.

 2. Ubah tanggal dan waktu di ponsel cerdas Anda

Solusi mengatasi kode OTP tidak terkirim yang kedua yaitu ubah keterangan waktu. Jika Anda menggunakan ponsel pintar, coba ubah tanggal dan waktu ponsel cerdas Anda di menu pengaturan.

Coba beralih dari pengaturan otomatis (mencocokkan waktu dan waktu yang diambil dari Internet) ke pengaturan manual dan sebaliknya. Juga, pastikan tanggal dan waktu sudah benar dan sesuai dengan waktu saat ini. Kemudian minta kode OTP lagi.

3. Setel izin aplikasi

Jika Anda meminta kode OTP dari aplikasi Anda (Android), pastikan Anda mengizinkan aplikasi untuk membaca SMS. Anda dapat mengatur izin untuk SMS di pengaturan aplikasi masing-masing smartphone.

4. Keluarkan kartu perdana dari ponsel Anda

Solusi mengatasi kode OTP tidak terkirim ini sangat efektif dan berhasil dalam banyak kasus. Keluarkan starter pack dari ponsel Anda (saat menyala atau dalam mode pesawat atau mode pesawat lebih aman). Simak juga Jasa otp yang rekommended.

Coba matikan terlebih dahulu ponsel Anda sebentar lalu hidupkan kembali (jangan terlalu cepat dihidupkan kembali). Setelah dihidupkan kembali, masukkan kembali kartu perdana Anda dan minta kode OTP.

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar