5KOduV5cVO2xAgB03VPbXbK6EtDbqijKRJxfXFty

Cara Mematikan Laptop dengan Keyboard (Tanpa Mouse)

Mematikan Laptop dengan Keyboard
Panduan cara mematikan laptop dengan keyboard, merupakan langkah yang aman dan tidak merusak komponen dengan shutdown lewat keyboard.

Secara umum untuk mematikan laptop yaitu dengan mengarahkan kursor ke arah start kemudian di klik lalu pilih shut down maka laptop otomatis akan mati.

Tidak hanya itu saja, untuk mematikan laptop bisa dilakukan secara paksa. Misalnya mematikan laptop dengan menekan lama tombol power hingga mati sendiri. Ada juga yang lebih ekstrem yaitu dengan mencabut paksa baterai laptop.

Namun kedua cara tersebut akan menyebabkan komponen dari laptop jadi mudah rusak, lebih baik hindari cara-cara tersebut.

Terdapat 4 (empat) cara mematikan paksa laptop yaitu dengan menekan kombinasi keyboard, yang dijamin keamanan dan di pastikan tidak merusak komponen. Berikut cara mematikan laptop dengan keyboard:
  1. Mematikan Laptop dengan menekan ALT+F4 (Windows 8). Cara ini dapat digunakan ketika laptop mengalami eror, hang, atau not responding, bisa juga di gunakan ketika mouse tidak berfungsi. Sangat mudah, cukup menekan tombol ALT setelah itu barengi dengan menekan tombol F4 maka akan muncul pilihan shutdown, tekan Enter untuk konfirmasi mematikan laptop.
  2. Mematikan Laptop dengan menekan Windows+Arrow. Cara ini adalah cara yang paling sering dan paling umum di gunakan, caranya cukup menekan tombol Windows setelah itu gerakkan arrow naik - turun hingga tepat di pilihan shutdown dan Enter untuk konfirmasi mematikan laptop.
  3. Mematikan Laptop dengan menekan Windows+U+U. Kalau yang ini khusu untuk pengguna Windows XP, caranya pun cukup unik karena cukup menekan Windows pada keyboard kemudia pencet U dan U maka secara otomatis laptop akan mati.
  4. Mematikan Laptop dengan menekan CTRL+Alt+Del (Windows 10). Untuk cara yang terakhir ini cara yang sering di gunakan oleh banyak orang, sebab cukup menekan kombinasi pada keyboard CTRL+Alt+Del secara bersamaan, maka akan muncul pilihan shut down, dan laptop akan langsung mati.
Dari 4 (empat) cara diatas sangat berguna ketika laptop tiba-tiba macet, hang, dan eror. Cukup dengan menekan kombinasi keyboard dapat digunakan untuk alternatif mematikan laptop yang aman.
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar