5KOduV5cVO2xAgB03VPbXbK6EtDbqijKRJxfXFty

Penyebab dan Solusi: Notifikasi WhatsApp tidak Muncul (Terbaru)

Notifikasi WhatsApp tidak Muncul
Aplikasi whatsapp ketika menerima pesan masuk seharusnya akan tampil notifikasi pada layar. Namun beberapa kasus peringatan notifikasi tersebut tidak muncul, dan ketika membuka aplikasi ternyata sudah banyak pesan masuk yang belum terbaca.

Anehnya lagi pengguna whatsapp benar-benar tidak menerima notifikasi pada layar, padahal tidak melakukan perubahan apapun pada setelan whatsapp dan pengaturan aplikasi.

Kasus notifikasi whatsapp tidak muncul seringkali terjadi di semua tipe hp xiaomi, samsung, oppo, vivo dan lainnya. Berikut cara mengatasi notifikasi whatsapp tidak muncul:
  1. Lakukan restart ulang ponsel. Notifikasinya aplikasi media sosial facebook, Twitter, Intagram, WhatsApp tidak muncul di layar solusinya yaitu dengan melakukan reboot ulang sistem.
  2. Cek pengaturan whatsapp. Di dalam aplikasi whatsapp terdapat pengaturan untuk mengatur menampilkan notifikasi atau menyembunyikan nya. Berikut cara mengatasi notifikasi whatsapp tidak muncul:
    1. Buka Aplikasi WhatsApp.
    2. Tap titik tiga pojok kanan atas dan tap setelan.
    3. Tap pada bagian Notifikasi.
    4. Pastikan opsi “Gunakan notifikasi prioritas tinggi” aktif.
    5. Selesai.
  3. Cek pengaturan aplikasi di setelan. Jika cara kedua masih belum memberikan hasil, sekarang gunakan opsi ketiga. Berikut cara mengatasi notifikasi whatsapp tidak muncul:
    1. Masuk ke pengaturan handphone.
    2. Pilih pada bagian Aplikasi.
    3. Cari dan tap ikon aplikasi WhatsApp.
    4. Pastikan dibagian opsi “Tampil notifikasi” telah aktif.
    5. Pastikan juga pada bagian pesan grup telah aktif.
  4. Bersihkan cache aplikasi whatsapp. Sebagai langkah terakhir untuk mengatasi notifikasi whatsapp tidak muncul yaitu dengan menghapus semua cache aplikasi whatsapp. Berkut cara mengatasi notifikasi whatsapp tidak muncul:
    1. Masuk ke pengaturan.
    2. Pilih pada bagian aplikasi Aplikasi.
    3. Cari dan tap ikon aplikasi WhatsApp.
    4. Tap di bagian Penyimpanan.
    5. Pada bagian Cache pilih opsi “Hapus Cache”.
Penyebab dan solusi mengatasi masalah Notifikasi pesan WA yang tidak muncul di HP Android, semoga bisa dipraktekkan dan bisa mengtasi permsalahan.
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar