5KOduV5cVO2xAgB03VPbXbK6EtDbqijKRJxfXFty

11 Keuntungan Investasi Emas Online (Tahun 2020)

Keuntungan Investasi Emas Online
Di tengah kondisi perekonomian yang terpuruk, harga emas justru meningkat. Berikut ini 11 alasan kenapa harus investasi emas mulai dari sekarang!

Baru memulai untuk berinvestasi? Emas bisa menjadi pilihan menarik, emas dikenal sebagai logam mulia yang harganya cenderung naik, terlebih dalam jangka waktu yang panjang.

Tidak hanya itu, keuntungan investasi emas jauh lebih banyak dari sekadar potential upside/gain. Apa saja sih keuntungan investasi emas?. Berikut daftar keuntungan dari investasi emas online:
  1. Bisa jual dan beli emas online. Perkembangan teknologi membuat investasi emas kini dapat dilakukan secara online. Proses jual dan beli emas kini begitu mudah karena bisa membeli dan menjual emas kapan saja dan di mana saja melalui aplikasi.
  2. Proses penjualan dan pencairan sangat mudah. Keuntungan investasi emas lainnya adalah mudah dijual kapan saja dan dimana saja. Bahkan, dengan investasi emas online, tidak harus menjual emas yang di miliki ke toko emas, cukup membuka aplikasi dan mencairkan tabungan emas yang telah dikumpulkan.
  3. Harga penjualan dan pembelian emas dapat dipantau. Keuntungan investasi emas online satu ini tidak didapatkan jika berinvestasi emas batangan. Harga emas perhiasan tidak tetap, bahkan cenderung berbeda antara penjual emas yang satu dan yang lainnya. Dengan investasi emas online, harga emas, baik harga beli dan harga jual dipastikan tetap sehingga lebih menguntungkan bagi investor.
  4. Investasi emas online memiliki risiko kecil. Risiko investasi emas jauh lebih rendah dibandingkan instrumen investasi lain. Harga emas tidak akan mengalami penurunan yang drastis atau peningkatan tajam dalam waktu singkat.
  5. Bisa memulai investasi email dengan nilai kecil. Banyak orang menyangka investasi emas membutuhkan modal yang besar. Faktanya, banyak platform yang memungkinkan investor mulai berinvestasi emas dari nominal yang sangat kecil.
  6. Tidak perlu memikirkan penyimpanan dan biaya perawatan. Selain tidak butuh tempat penyimpanan khusus, investasi emas online juga tidak butuh perawatan. Sebab, emas yang di miliki adalah emas digital.
  7. Emas bisa dijadikan investasi lindung nilai. Emas jauh lebih tahan terhadap inflasi dibandingkan uang. Membeli emas seharga Rp 10 juta. Nilai tukarnya tidak akan jauh lebih rendah ketika menjualnya 10 tahun kemudian.
  8. Harga emas cenderung semakin meningkat. Meskipun kenaikan harga emas tergolong pelan, namun prospeknya sangat menjanjikan terutama saat terjadi krisis ekonomi. Emas bisa menjadi aset yang bisa memberikan keuntungan saat keadaan krisis.
  9. Emas penyelamat di tengah resesi ekonomi. Seorang investor saham, ada baiknya mendiversifikasi portofolio investasinya. Salah satu pilihan diversifikasi investasi yang tepat adalah emas. Jadi, ketika harga saham sedang buruk, investasi yang lain tidak rugi total karena masih tertolong dengan nilai emas yang relatif stabil.
  10. Emas penyelamat saat butuh dana darurat. Saat sedang butuh uang mendadak namun tidak ingin menjual aset atau mencairkan investasi, emas bisa jadi penyelamat. Tidak harus berupa uang tunai yang nilainya bisa tergerus inflasi, dana darurat juga bisa dikonversi menjadi tabungan emas online yang mudah dicairkan.
  11. Banyak pilihan platform investasi emas online terpercaya. Jika ingin berinvestasi emas online, saat ini terdapat berbagai macam platform yang bisa di gunakan. Namun, ingat, pastikan platform investasi emas yang di gunakan resmi diakui dan terverivikasi oleh pemerintah.
Itulah 11 Keuntungan investasi emas online di tahun 2020. Jika ingin mulai berinvestasi emas online, kamu bisa memulainya di aplikasi Tokopedia.
Bahkan, di Tokopedia dapat memulai berinvestasi emas hanya dengan Rp 5.000 saja. Selain terjamin keamanannya, investasi emas online di Tokopedia juga mudah dan nyaman.
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar