5KOduV5cVO2xAgB03VPbXbK6EtDbqijKRJxfXFty

Langkah dan Tutorial Cepat: Cara Flash Advan i7A

Langkah dan Tutorial Cepat: Cara Flash Advan i7A – Flash merupakan langkah yang sering digunakan untuk memperbaiki ponsel yang sudah tidak bisa diperbaiki secara manual. Umumnya dikarenakan mati total, lupa pola sandi, hinggahank dan bootloop. Jika Anda tidak bisa melakukan flash secara mandiri, Anda bisa membawa ponsel Anda ke konter untuk dilakukan perbaikan.

Apabila Anda memiliki ponsel Advan i7A, Anda bisa melakukan flash dengan cara mandiri. Caranya cukup sederhana dan bisa dilakukan dengan mudah hanya dengan beberapa perangkat penunjang. Namun ada hal yang perlu diingat, penting untuk melakukan backup data terlebih dahulu sebelum melakukan flash. Perhatikan juga artikel terkait cara flash advan i7 ini ya.

Ini karena proses flash akan menghapus semua data yang ada di ponsel Anda. Jika Anda sudah siap, berikut merupakan cara flash Advan i7A yang bisa Anda praktekkan.

Langkah dan Tutorial Cepat: Cara Flash Advan i7A


cara flash Advan i7A
cara flash Advan i7A

Perangkat yang Digunakan

Terdapat beberapa perangkat yang perlu Anda persiapkan untuk melakukan flash, diantaranya adalah laptop atau komputer, driver, tool flash, dan juga firmware. Anda bisa mengunduh berbagai perangkat lunak tersebut di website yang menyediakan. Pastikan pula perangkat lunak yang digunakan sesuai dengan jenis ponsel yang Anda miliki, yakni Advan i7A. Setelah menyiapkan semua perangkat tersebut, Anda bisa memulai untuk melakukan flash dengan mengikuti beberapa langkah berikut.

Cara Melakukan Flash untuk HP Advan i7A

a. Unduh firmware, USB Driver, serta flashtool terlebih dahulu. Jikacara flash Advan i7A sudah siap, ekstrak ke komputer atau laptop yang hendak Anda gunakan. 
b. Pada bagian Flashtool yang sudah Anda pasang dan buka,masukkanfirmware yang berada dalam folder yang ikut Anda ekstrak sebelumnya. 
c. Cara flash Advan i7A selanjutnya adalah melakukantekan tombol unduhan di Flashtool, kemudian centang semua bagian kecuali bagian preloader. 
d. Siapkan ponsel, pastikan ia berada dalam kondisi off, kemudian hubungkan ke komputer atau laptop menggunakan kabel USB. 
e. Pastikan cara flash Advan i7A driver milik ponsel sudah terunduh, sehngga bisa langsung terdeteksi oleh Flashtool.
f. Secara otomatis proses flash akan berlangsung, Anda bisa menunggu sampai proses tersebut selesai. Jangan sampai proses tersebut terhenti di tengah jalan, karena Anda harus mengulang dari awal. 
g. Ketikacara flash Advan i7A proses flash selesai, akan muncul notifikasi pada flashtool, yakni kotak bertuliskan OK. Tulisan tersebut akan berada di kotak berwarna hijau, yang menandakan proses telah selesai dengan sempurna. 
h. Cabut ponsel dari komputer atau laptop, kemudian nyalakan seperti biasa. Maka proses booting akan kembali seperti semula walaupun memerlukan waktu yang agak panjang. 

Cabut ponsel dari komputer atau laptop, kemudian nyalakan seperti biasa. Maka proses booting akan kembali seperti semula walaupun memerlukan waktu yang agak panjang. Perhatikan juga artikel terkait cara mengatasi ghost touch android ini ya.

Demikianlah langkah mudah untuk melakukaflash pada Advan i7A. Cara flash Advan i7A tersebut semoga bermanfaat untuk Anda yang ponselnya sedang mengalami masalah, sehingga tidak perlu membeli baru dan menambah budget untuk perbaikan ke konter.

 




Related Posts

Related Posts

Posting Komentar