5KOduV5cVO2xAgB03VPbXbK6EtDbqijKRJxfXFty

Beginilah Cara Flash Zenfone C yang Benar

Sebagai salah satu produk dari Asus, Zenfone C ini merupakan barang yang paling laris dari brand Asus. Jadi, tidak jarang bila penggunanya merasakan keluhan yang ada pada Zenfone C. Keluhan yang biasanya diajukan adalah kinerja smartphone yang sudah mulai berat, munculnya pop-up pemberitahuan bahwa sebuah aplikasi berhenti sampai terjadinya Bootloop atau kerusakan file bawaan smartphone tersebut yang menyebabkan perangkat tidak bisa menyala atau hanya sampai logo ASUS saja. Maka dari itu, anda membutuhkan tutorial cara flash Zenfone C.

Selain permasalahan yang sudah disebutkan di atas, ada juga seseorang yang melalukan flash pada Zenfone C karena lupa pin masuk, gagal update software, lupa pola, sinyal hilang karena masalah pada smartphone dan suka restart secara otomatis. Hal – hal itu pasti sangatlah mengganggu aktivitas anda pada smartphone anda. simak juga tentang Mobil Bekas Xpander yang tidak kalah keren dengan lainnya. 

cara flash Zenfone C.
cara flash Zenfone C

Cara Flash Zenfone C yang Tepat dan Benar dengan Software Khusus

Flash ini bukanlah lampu flash atau senter yang ada pada belakang smartphone ya. Flash di sini merupakan cara seorang memperbaiki sebuah smartphone dengan memasukan ulang file pada smartphone Android tersebut. Lantas bagaimana cara melakukan flash pada Zenfone C?

Cara Flash Zenfone C dengan Flash Tool

Cara yang bisa anda coba adalah dengan Flash Tool yang tentunya membutuhkan laptop atau PC. Sebelum melakukan segala langkah  flash atau flashing Zenfone C yang ada di bawah ini, sebaiknya anda isi dahulu batre Zenfone C anda sampai ke angka 60% atau lebih.

Hal ini sangat perlu agar terhindar dari kemungkinan flash gagal atau bahkan masalah tambah besar. Bagaimana bisa? Karena smartphone dnegan baterai kosong dan proses flash yang belum selesai bisa menyebabkan gangguan yang tidak diharapkan.

Pertama, Siapkan terlebih dahulu bahan – bahannya berupa USB Drivers, software Flash Tool v1.0.0.11 dan juga Firmware Asus Zenfone C z007 WW ZC451CG.

Setelah download semua bahan – bahan di atas, silakan ekstrak dan install itu pada laptop atau PC anda.

Hal yang perlu Anda Lakukan Setelah Memiliki Bahan – bahan di Atas

Selanjutnya, Buka atau Run software Asus Flash Tool

Pada Asus Zenfone C, masuk ke mode download dengan tekan secara bersamaan yaitu tombol Volume Atas dan Power.

Setelah berhasil, sekarang anda perlu sambungkan Zenfone C milik anda ke PC yang sudah terinstall software Flash Tool tadi. Sambungkan kedua perangkat tersebut dengan Kabel USB.

Sambungkan kedua perangkat tersebut sampai smartphone anda  terdeteksi oleh software flash tool.

Perhatikan pada model, kemudian pilih tipe ZC451CG.

Temukan ikon warna coklat. Klik ikon tersebut dan seret atau arahkan ke Firmware bernama UL-ASUS_Z007-WW-4.11.40.155-user lalu buka dengan klik Open.

Pada pilihan wipe data, silakan tekan YES. Perlu anda ketahui bahwa wipe data berarti menghapus semua data yang ada pada smartphone anda. Jadi, bila anda belum pernah backup data – data tersebut seperti foto, dokumen atau apapun itu, ya anda harus relakan saja.

Tekan nomor serial smartphone anda dan lalukan flashing dengan tekan start. Tunggu itu sampai selesai proses flash-nya. Setelah itu anda bisa nikmati lagi smartphone kesayangan anda itu. perhatikan juga artikel mengenai Sepatu Sneakers Wanita

Nah, itulah tutorial cara flash Zenfone C yang bisa anda praktekan sendiri. Tetapi, bila anda merasa kurang yakin dengan kemampuan anda sendiri, lebih baik bawa saja ke ahli reparasi smartphone yang bisa anda percayai dan bertanggung jawab. Semoga bermanfaat

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar