5KOduV5cVO2xAgB03VPbXbK6EtDbqijKRJxfXFty

Cara Flash Asus Zenfone C yang baik dan Benar

Dalam sebuah hp, pasti cepat atau lambat akan mengalami penurunan peforma dan timbul berbagai masalah. Hal itu lumrah terjadi dan biasanya, masalah yang para pemilik hp alami adalah dengan mulai lemotnya perangkatnya tersebut.

Bila perangkat Anda adalah Asus Zenfone C dan sudah mengalami masalah seperti peforma yang berat atau gagal update software, maka Anda bisa simak  Cara Flash Asus Zenfone C berikut ini. Perhatikan juga artikel terkait cara flash hp advan ini ya.

Untuk melakukan flash pada Asus Zenfone C, Anda perlu menyiapkan beberapa bahan dan alat terlebih dahulu, yaitu laptop atau PC, kabel USB, software Asus Flashtool, Asus USB Driver dan Firmware Asus Zenfone C. dan juga, perlu Anda ingat bahwa pastikan baterai Asus Anda tidak sedang sekarat.

Minimal banyaknya daya yang terkandung dalam baterai adalah 60%. Lebih dari itu malah lebih baik. Ini bertujuan untuk mencegah gagal flash akibat baterai yang habis tiba-tiba. Bila baterai di bawah 60%, silakan charge dahulu. Bila sudah siap, silakan ikuti langkah di bawah ini.

Cara Flash Asus Zenfone C yang baik dan Benar dengan PC


Cara Flash Asus Zenfone C
Cara Flash Asus Zenfone C 


Buka Software Asus Flash Tool untuk Cara Flash Asus Zenfone C

Langkah yang pertama adalah dengan membuka salah satu software yang sudah Anda siapkan tadi, yaitu Asus Flash Tool. Seperti namanya, software ini bertujuan untuk membantu Anda dalam melakukan flash pada Asus Zenfone C.

Matikan dan Nyalakan Hp Asus Zenfone C Anda

Sebelum memulai flash, Anda perlu matikan dahulu hp Asus Anda dengan menekan tombol power dan Shutdown. Setelah benar-benar mati, silakan Anda nyalakan lagi dengan menekan tombol Volume Atas dan tombol power secara bersama-sama.

Sambungkan hp Asus pada Laptop atau PC

Bila sudah lakukan cara sebelumnya, silakan sambungkan hp Asus Anda pada laptop atau computer Anda menggunakan kabel USB yang sudah Anda persiapkan sebelumnya. Setelah sudah tersambung dengan benar, tunggu hingga software flash tool berhasil mendeteksi hp Asus Anda.

Dan bila sudah terdeteksi dan dipastikan sukses tersambung, akan muncul pilihan model hp Asus. Silakan Anda pilih tipe ZC451CG.

Anda juga akan melihat pilihan untuk wipe data atau tidak. Wipe data adalah proses untuk menghapus semua data yang ada pada hp Anda. Bisa jadi itu adalah foto, gambar, aplikasi, histori chat dan lainnya. Bila Anda belum sempat melakukan back up, sebaiknya Anda mengikhlaskan saja. Pada piliha Wipe data, silakan pilih Yes atau Ya

Gunakan Firmware yang Sudah Anda Persiapkan

Lanjut, Anda akan melihat sebuah ikon berwarna coklat, maka silakan Anda klik dan arahkan itu pada firmware Asus Zenfone C yang sudah Anda download tadi. Lalu, klik tombol open atau buka.

Silakan tekan opsi serial number hp Asus Zenfone C milik Anda. Lalu, silakan Anda klik start dan proses flashing pun akan dimulai secara otomatis.

Tunggu Proses Flashing Berlangsung

Nah, bila Anda sudah menerapkan semua semua langkah pada tutorial ini secara benar, maka Anda akan melihat software flash tool Asus melakukan proses flashing-nya. Perhatikan juga artikel terkait cara flash opoo A11W ini ya.

Tunggu sampai selesai. Dan bila sudah selesai, silakan nyalakan kembali hp Asus Zenfone C Anda, dan Anda bisa menikmati hp Anda seperti saat masih baru. Dengan begitu, Anda berhasil melakukan Cara Flash Asus Zenfone C yang baik dan Benar.






 

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar