5KOduV5cVO2xAgB03VPbXbK6EtDbqijKRJxfXFty

Beginilah Cara Flash Hp Advan yang Baik dan Benar

Setiap handphone memiliki problemnya masing-masing. Dan masalah yang paling umum dan membuat stress adalah saat hp Anda mengalami hank sehingga tidak dapat digunakan. Meskipun begitu, bukan berarti Anda bisa membuangnya begitu saja. Anda bisa melakukan perbaikan atau menyerahkannya pada seorang yang sanggup memperbaiki masalah Anda tersebut. Maka dari itu, bila hp Anda adalah Advan, Anda bisa gunakan tutorial cara flash hp Advan di bawah ini.

Beginilah Cara Flash Hp Advan yang Baik dan Benar


cara flash hp Advan
cara flash hp Advan 

Cara Flash Hp Advan dengan Dua Software

Sebenarnya, ada dua software yang bisa membantu Anda dalam menyembuhkan masalah hp Advan Anda yang sedang hang. Apa saja itu?. Perhatikan juga artikel terkait cara flash oppo A11W ini ya.

Cara Flash Hp Advan Menggunakan SP Flashtool

sebelum akhirnya Anda melakukan proses flashing pada hp Advan Anda, tentunya Anda harus memiliki alat-alatnya terlebih dahulu. Berbagai alatnya adalah sebagai berikut. Firmware Advan, USB VCOM Auto Installer, USB Driver MT65xx dan software SP Flashtool.

Bila sudah siap, Anda bisa melakukan pemasangan terhadap file software tadi dan memastikan semuanya berjalan lancar. Bila Anda telah memastikan semuanya, silakan Anda perhatikan tutorial di bawah ini.

Install USB VCOM Auto Installer dan nantikan beberapa waktu sampai proses instalisasinya selesai dan berhasil. Anda bisa lanjutkan dengan menginstal SP Flashtool dan bila sudah selesai, silakan buka software tersebut.

Pilih opsi Scatter yang ada pada SP Flashtool tersebut. Tanpa menutup software tersebut, silakan Anda mencari firmware milik Advan yang sudah Anda unduh tadi.

Anda tidak boleh mencentang piliha Preloader. Anda bisa langsung melakukan proses flashing dengan klik opsi.. Shutdown hp Advan milik Anda tersebut dan hidupkan kembali dengan menekan tombol volume bersama dengan tombol volume atas.

Sambungkan hp Advan tersebut ke laptop dengan kabel USB yang sudah Anda persiapkan tadi. Tunggu laptop atau PC berhasil membaca hp Advan Anda. Bila sudah berhasil terbaca, menu flashtool akan otomatis terbuka. Proses flashing pun berjalan dan ditandai dengan pergantuan warna merah, ungu dan kuning.

Tunggu hingga proses tersebut selesai dan menunjukan tanda berhasil. Umumnya, proses tersebut akan tertandai dengan adanya notifikasi centang atau ceklis dengan warna hijau.

Bila proses flashing sudah selesai, maka ponsel akan secara otomatis melakukan reboot, atau semacam restart tapi lebih komplek. Setelah itu akan menyala kembali dan bisa Anda gunakan seperti semula.

Melakukan Flash dengan Spreadtrum Flashtool

Bila Anda bertanya-tanya soal software yang biasa para tukang service gunakan untuk melakukan flash hp, jawabannya adalah Spreadtrum Flashtool. Software satu ini memang terkenal ampuh, maka dari itu tidak jarang para tukang service yang menggunakan Spreatrum Flashtool untuk memperbaiki hp Advan yang bootloop. Bagaimana caranya?

Pertama, persiapkan terlebih dahulu apa yang Anda butuhkan, yaitu software Spreadtrum Flashtool, USB Driver, Firmware Advan dan segelas kopi.

Setelah itu, silakan Anda buat sebuah folder yang berfungsi untuk menampung file-file yang Anda perlukan untuk flashing.

Cari, temukan dan install-lah file USB Driver yang sudah Anda unduh tadi. Jalankan aplikasi Spreadtrum Flashtool tersebut. Pada halaman depan, silakan Anda klik ikon roda gerigi yang berada di sisi kiri atas. Masukan file firmware Advan yang sudah Anda unduh tadi.

Selanjutnya, klik menu lalu shutdown hp Anda dan gunakan kabel USB yang sudah Anda siapkan untuk menyambungkan hp Anda ke pc atau laptop. Sambungkan sambil menekan tombol volume bawah. Perhatikan juga artikel menarik tentang hiring software ini ya.

Proses flashing pun berlansung dan Anda bisa tunggu hingga prosesnya selesai. Bila muncul notifikasi dengan tulisan passed, hal itu berarti proses flashing atau install ulang firmware hp yang Anda lakukan sudah berhasil. Nyalakan lagi dan akhirnya Anda bisa menggunakan hp Advan Anda secara normal seperti pertama membelinya. 

Nah, itulah dua software yang bisa Anda manfaatkan untuk melakukan flash pada hp Advan Anda. Semoga tutorial cara flash hp Advan ini bermanfaat.





Related Posts

Related Posts

Posting Komentar