5KOduV5cVO2xAgB03VPbXbK6EtDbqijKRJxfXFty

Ketahui 2 Cara Flash Oppo A11W

Ketahui 2 Cara Flash Oppo A11W. Permasalahan bisa terjadi pada semua barang elektronik, tidak peduli itu smartphone, laptop, PC dan lainnya. Nah, berbicara soal smartphone, ada kalanya mengalami error yang disebabkan oleh berbagai hal. Sehingga Anda membutukan langkah untuk melakukan flashing agar smartphone Anda kembali normal. Pada artikel kali ini, kita akan membahas cara flash Oppo A11w atau biasa disebut Oppo Joy 3. Di artikel ini ada 2 cara melakukan flashing, yaitu tanpa PC dan dengan PC. Maka dari itu, Anda dapat menyimak artikel ini.

Terdapat dua cara untuk flash Oppo A11W. Anda daapt memilih salah satu seperti keinginan Anda. Maka dari itu, inilah cara flash Oppo A11W.

Dua Cara Flash Oppo A11W


cara flash Oppo A11W
cara flash Oppo A11W


Cara Flash Oppo A11W tanpa Bantuan Laptop atau Komputer

Dalam tutorial ini, Anda harus bisa mencapai menu Recovery. Dengan begitu Anda bisa melakukan flash tanpa bantuan perangkat lain seeprti laptop atau PC. Perhatikan juga artikel terkait cara flash zenfone c ini ya.

Sebelum memulainya, Anda harus pastikan bahwa smartphone Anda memiliki baterai minimal 60%. Dan jangan lupa siapkan Firmware milik Oppo A11W juga. Nah, setelah berhasil memiliki firmware Oppo A11W, silakan pindahkan firmware tersebut ke memori eksternal atau SD Card Anda. Sebelum itu, lakukan dahulu format SD Card yang ingin Anda gunakan  untuk membantu flash Oppo A11W kali ini.

Pasang SD Card berisi Firmware Oppo tersebut pada Oppo A11W Anda. Power Off smartphone Anda dan setelah mati, tekan tombol power bersamaan dengan tombol Volume Bawah. Maka Anda akan masuk ke Recovery Mode. Di situ ada piliha beberapa bahasa, silakan pilih Bahasa Inggris agar mudah dimengerti. Lakukan penghapusan data dan cache dengan pilih Wipe Data dan pilih Yes.

Setelah proses Wipe Data and Cache selesai, pilih menu install from dan pilih Install From SD. Masukan file Firmware tersebut, konfirmasi dengan pilih Yes lalu tunggu prosesnya dan selesai. Lakukan restart dan Oppo A11W Anda berhasil diflash.

Cara Melakukan Flash Oppo Seri A11W dengan Bantuan Laptop atau Komputer

Sebelum melangkah ke tutorialnya, Anda harus menyiapkan alat – alatnya terlebih dahulu seperti Flashtool versi 5, MT6577 USB Vcom Driver, MT65xx USB Driver, Firmware Oppo A11W dan tentunya ada juga perangkat pendukung seperti computer atau laptop dengan Operating System Windows. Tidak lupa juga ada kabel data Oppo A11W bila ada kalau tidak, bisa pakai kabel data berkualitas lainnya.

Bila semua bahan sudah siap, silakan lanjutkan pada tutorial di bawah ini

Lakukan ekstrak pada semua file bahan – bahan yang sudah Anda siapkan dan download tersebut. Lalu, silakan Anda install Driver dan membuka Software Flash_Tool.exe yang ada pada laptop atau PC Anda. Input firmware Oppo A11W dengan menekan tombol bertuliskan Scatter – loading serta tekan MT6572_Android_Scatter.txt yang ada pada folder bernama firmware.

Tunggu sampai file tersebut sukses termuat oleh Flashtool. Klik tombol Download dan biarkan bar proses ada pada posisis 0% dahulu. Sembari menunggu, silakan matikan dan lepaskan baterai Oppo A11W tersebut dan hubungkan Oppo A11W pada PC dengan memanfaatkan kabel USB yang sudah Anda siapkan. Tekan dan tahan tombol volume bawah dan tunggu sampai perangkat terdeteksi. Setelah itu, proses flash akan berjalan otomatis. Perhatikan juga artikel menarik tentang hearing software ini ya.

Setelah selesai, cara flash Oppo A11W pun sukses. Dengan begitu smartphone Anda tersebut bisa berjalan secara normal seperti baru.

 





Related Posts

Related Posts

Posting Komentar