5KOduV5cVO2xAgB03VPbXbK6EtDbqijKRJxfXFty

Tanpa Biaya Lebih, Begini Cara Flash Xiaomi Redmi 3

Permasalahan pada ponsel sering kali membuat kita ingin mengembalikannya ke setelan pabrik. Tanpa terkecuali masalah juga dialami oleh ponsel Redmi 3. Wajar banyak yang tanya cara flash xiaomi redmi 3.

Melakukan flash pada ponsel sebenarnya Anda tidak perlu datang ke konter, lho! Cukup cari tahu caranya saja di internet maka akan tahu bagaimana membuat ponsel kembali ke setelan pabrik dengan cara flash. Perhatikan juga artikel menarik terkait cara flash samsung galaxy v ini ya.

Melakukan flash pada ponsel sebenarnya tidak perlu menggunakan cara yang ribet. Apalagi sampai membawa ponselnya ke konter, maka hanya akan menimbulkan pengeluaran lebih. Oleh karena itu, cara flash xiaomi redmi 3 penting diketahui.

Banyak cara untuk membuat ponsel xiaomi bisa diflash. Pastinya tidak hanya dengan menggunakan satu cara saja, Anda bisa membaca artikel ini sampai selesai agar mendapatkan pengetahuan lebih.

Cara Flash Xiaomi Redmi 3 Mudah dan Cepat


cara flash xiaomi redmi 3
cara flash xiaomi redmi 3

Cara Flash Xiaomi Redmi 3 Pakai Mi Flash

Cara flash xiaomi redmi 3 yang pertama bisa Anda manfaatkan bantuan aplikasi. Cara yang satu ini sebenarnya terbilang mudah, bahkan Anda bisa mengunduh aplikasinya di ponsel android secara langsung.

Langkah-langkahnya adalah, silakan Anda download aplikasi Mi PC Suite dan lakukan instalasi di computer. Jika sudah, silakan sambungkan ponsel xiaomi redmi 3 yang akan diflash ke computer tersebut.

Cara flash xiaomi redmi 3 berikutnya yaitu dengan melakukan estrak pada ROM yang sudah didownload tadi. Kemudian silakan matikan ponsel xiaominya dengan cara menekan tombol power + volume up secara bersamaan.

Akan muncul beberapa pilihan, silakan Anda pilih salah satunya yang terletak di pojok kiri bawah. Pastikan aplikasi Mi Flashnya sudah terinstall. Lalu silakan buka aplikasinya, masuk ke browser, lalu silakan temukan folder estrak ROM yang tadi.

Cara flash xiaomi redmi 3 ini hampir selesai, maka silakan Anda tunggu hingga progress selesai. Saat progress selesai maka akan muncul Status The Operation Completed Succesfully. Setelah itu, cabut kabel USB penghubungnya. Silakan nyalakan ponsel, kini sudah diflash.

Flash Ponsel Menggunakan Fastboot

Flash ponsel berikutnya yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan fastboot. Cara yang satu ini sebenarnya hampir sama dengan cara di atas, yakni harus melakukan instalasi Mi Flash terlebih dahulu. Setelah itu, silakan estrak stockroom xiaomi.

Kemudian cara flash xiaomi redmi 3 berikutnya yaitu dengan melakukan run atau buka aplikasi Mi Flashnya, kemudian tekan tombol browse. Silakan pilih folder penyimpanannya.

Silakan Anda tekan browse kemudian advanced. Pada bagian fastbootnya silakan pilih script ROM yang diinginkan. Kemudian masih sama, silakan matikan perangkat xiaomi Anda dengan menekan power + volume down. Perhatikan juga artikel menarik terkait cara flash hp asus ini ya.

Sampai di sini, nantinya silakan cabut kabel penghubung ke computer dan nyalakan ponselnya. Itulah cara flash xiaomi redmi 3 dengan mudah. Pastinya masih banyak versi langkah lainnya yang bisa digunakan.





Related Posts

Related Posts

Posting Komentar