5KOduV5cVO2xAgB03VPbXbK6EtDbqijKRJxfXFty

5 Kelebihan Seprai Bahan Katun yang Bikin Tidur Nyenyak

Menurut kamu apa faktor utama yang membuat tidur kamu lebih nyaman, selain matras? Ya, tentu saja pelapis tempat tidur atau seprai. Bila kita menggunakan seprai yang tepat, tidur pun jadi lebih berkualitas dan nyenyak.

Salah satu bahan seprai yang bisa jadi pilihan untuk kamu gunakan adalah katun. Seprai berbahan katun ini tidak hanya lembut, tetapi juga bisa memberikan kesejukan ketika kita berbaring di atasnya.

Selain itu, ada beberapa kelebihan lainnya dari seprai bahan katun, yang bikin kamu jadi tidak ragu untuk memilihnya. Apa saja itu? Simak berikut ini.

1.   Daya serap baik

Seprai berbahan katun dipercaya memiliki daya serap lebih baik karena bahannya yang tipis dan tidak licin. Jadi, seprai akan dengan mudah menyerap keringat dan tidak menyebabkan tubuh terasa lengket saat sedang tidur.

kelebihan seprai bahan katun


Selain itu, bahan jenis katun pun akan lebih mudah kering daripada bahan lain, seperti wol. Hal ini karena lapisan katun cenderung tipis dengan rongga sirkulasi udara yang bagus.

2.   Lebih tahan lama

Meski tidak setebal wol, tetapi bahan katun juga awet digunakan dalam waktu lama. Bahan ini tidak mudah sobek, meski cukup tipis. Selain itu, kamu pun bisa sering mencucinya dengan deterjen, tanpa perlu khawatir seprai jadi rusak dan memudar.

3.   Tidak menyebabkan iritasi kulit

Katun merupakan salah satu jenis bahan kain yang lembut sehingga tidak akan menyebabkan iritasi kulit. Bahkan, di beberapa jenis katun, seperti katun bambu, telah dilengkapi kandungan anti bakteri dan jamur yang aman bagi kulit.

` 4. Perawatannya mudah

Perawatan seprai berbahan katun cukup mudah dan murah. Kamu bisa mencucinya menggunakan tangan dan di mesin cuci. Kamu pun bisa menggunakan deterjen jenis apa pun untuk mencucinya.

Namun, saat menjemur seprai, pastikan kamu membalik seprai dengan motif di arah dalam. Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya pemudaran warna akibat paparan sinar matahari.

5.   Lebih sejuk

Serat kain katun memiliki pori-pori yang sangat baik. Tidak heran bila seprai katun juga bisa memberikan sensasi lebih sejuk pada tubuh ketika sedang tidur. Bahan katun dipercaya mampu mengunci dan menetralisir panas dari suhu tubuh sehingga kulit terasa lebih dingin saat menyentuh kain katun.

Nah, itu tadi beberapa kelebihan seprai berbahan katun. Seprai yang nyaman, pastinya bisa membuat kita tidur nyenyak.

Buat kamu yang sedang mencari seprai dan perlengkapan tidur berkualitas, termasuk ranjang dan bantal, kamu bisa menggunakan produk terbaik dari brand Selma hanya di Ruparupa. Situs belanja online ini juga menyediakan berbagai perabot dan kebutuhan rumah tangga, mulai dari  tempat tidur, lemari, dan masih banyak lagi. Selamat belanja!

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar