5KOduV5cVO2xAgB03VPbXbK6EtDbqijKRJxfXFty

Cara Flash Lenovo A6000 Yang Wajib Diketahui!

Flashing merupakan salah satu cara terbaik untuk mengganti software pada handphone. Biasanya hal ini dilakukan pada HP yang mengalami gangguan seperti hang, sering mati, bootloop dan lag. Oleh karena itu, harus mengetahui cara flash lenovo a6000.

Handphone yang mengalami bootloop biasanya terjadi kegagalan saat menjalankan aplikasi atau program. Salah satu penyebabnya adalah karena adanya kesalahan ketika melakukan root.

Berbagai cara flash lenovo a6000 di bawah ini dapat dilakukan dengan mudah. Caranya bisa menggunakan komputer dan ada juga yang tanpa komputer. Pengguna bebas menentukan cara mana yang dirasa lebih mudah. Perhatikan juga artikel terkait cara flash asus zenfone 4 ini ya.

Cara Flash Lenovo A6000 Yang Wajib Diketahui


Cara flash lenovo a6000
Cara flash lenovo a6000 


Cara Flash Lenovo A6000 Tanpa PC

Langkah awal untuk memulainya yaitu mendownload firmware lenovo a6000. Selanjutnya meletakkan file firmware di SD card dengan catatan tidak pada  folder. Langkah berikutnya memasukkan SD card ke handphone yang sedang bootloop.

Cara flash lenovo a6000 berikutnya adalah masuk ke recovery. Cara masukknya dengan menekan volume up + power + volume down sampai terlihat logo lenovo. Selanjutnya memilih wipe data kemudian yes delete all user data.

Langkah berikutnya memilih wipe cache partition, lalu apply update from SD card. Memilih firmware yang sudah terdownload dan menunggunya sampai proses selesai. Handphone secara otomatis akan melakukan reboot.

Selain itu, ada cara flash lenovo a6000 lainnya yaitu dengan download firmware kemudian mengekstraknya. Setelah menjumpai file update.zip maka pindahkan hasil ekstrak ke SD card. Selanjutnya mematikan handphone, lalu menuju ke mode recovery dan menunggu prosesnya selesai.

Cara Flash Menggunakan Flashtool

Persiapkan USB driver, SP Flashtool, kabel USB dan firmware lenovo a6000. Langkah berikutnya mengekstrak bahan yang telah tersedia. Lalu, menginstall USB driver di komputer lalu menginstall SP Flass Tool .exe.

Pilih scatter_loading lalu mencari file scatter yang merupakan hasil dari ekstrak firmware. Selanjutnya, menghilangkan tanda centang pada preloader. Berikutnya cara flash lenovo a6000 adalah menyambungkan handphone ke komputer pada kondisi mati.

USB driver pastikan telah tersambung dengan baik dan tunggu sampai flashing berhasil. Cara mengetahui proses telah selesai adalah dengan melihat munculnya lingkaran hijau di Flashtool.

Cara Flash Dengan Qfil

Langkah pertama menginstall QPST dan USB driver lenovo pada komputer. Selanjutnya, Cara flash lenovo a6000 dengan mematikan ponsel lenovo a6000 baru menghubungkannya ke komputer dengan bantuan kabel USB.

Lakukan sambil menekan volume up,  lalu menjalankan Qfil. Carilah QPST yang telah diinstall dan setelah komputer mendeteksinya maka klik browse. Selanjutnya cari file prog_emmc-firehose_8916.mbn lalu mengklik open.

Langkah selanjutnya cara flash lenovo a6000 adalah klik load XML lalu open hingga muncul file patch0.xml. Buka file tersebut dan klik download di Qfil untuk menjalankan flashing. Apabila sudah booting maka proses selesai. Perhatikan juga artikel terkait cara flash vivo y15 ini ya.

Cara flash lenovo a6000 di atas dapat membantu mengatasi handphone yang tengah rusak akibat hang ataupun bootloop. Pastikan ikuti setiap langkahnya dengan benar agar handphone kembali normal.

 

 

 

 

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar