5KOduV5cVO2xAgB03VPbXbK6EtDbqijKRJxfXFty

Kiat Jitu Beli Asuransi Kesehatan yang Murah

Salah satu kunci tetap sehat di tengah pandemi Covid-19 adalah dengan selalu menjaga kesehatan. Disamping itu, Anda juga perlu untuk memiliki dana cadangan berupa asuransi kesehatan yang murah namun tetap bisa digunakan jika sewaktu-waktu diperlukan nanti.

Asuransi Kesehatan yang Murah

Cara Pilih Asuransi Kesehatan yang Murah

Sayangnya, masih banyak yang mengabaikan tentang pentingnya memiliki asuransi kesehatan. Alasan yang sering dikemukakan adalah masalah premi yang cukup memberatkan.

Padahal jika Anda jeli dalam memilih, ada jenis asuransi yang menawarkan biaya premi yang cukup terjangkau namun dengan manfaat yang cukup besar. Bagaimana cara memilih asuransi kesehatan yang tepat dan murah, berikut ulasannya.

Ajukan Asuransi Kesehatan yang Murah Ketika Masih Muda

Salah satu faktor yang membuat biaya premi tinggi adalah usia dari nasabah itu sendiri. Pasalnya, faktor usia nasabah yang semakin tua dianggap lebih rentan terkena penyakit dan bahkan sampai menyebabkan risiko terjadinya kematian.

Tidak heran jika biaya premi untuk nasabah dengan usia yang lebih tua akan lebih tinggi dibandingkan dengan nasabah yang usianya masih muda. Jadi, akan lebih baik jika Anda mendaftar asuransi kesehatan mulai dari sekarang.

Pilih Sesuai Tagihan

Dalam penggantian tagihan atau sistem reimbursement atas biaya rawat inap rumah sakit, sebaiknya pilih sistem sesuai tagihan atau as charged. Yaitu pihak penanggung akan mengganti biaya tagihan perawatan rumah sakit berapapun jumlahnya asalkan limit tahunan masih tersedia. Baca juga tentang Kehidupan budaya kerajaan Singasari untuk menambah wawasan kesejarahan.

Sebab, sistem as charged ini akan meringankan beban Anda karena tidak perlu membayar seluruh biaya perawatan dengan uang pribadi. Dengan demikian, Anda pun tidak terbebani karena harus membayar biaya premi dan biaya perawatan sekaligus.

Jangan Pilih Seumur Hidup

Jika Anda mendapat penawaran asuransi seumur hidup, sebaiknya hindari dan jangan tergoda untuk mendaftar. Sebab, premi yang harus dibayar sangat mahal karena disesuaikan dengan konsepnya yaitu proteksi tanpa batas.

Pilih Asuransi Keluarga

Untuk mendapatkan premi yang murah bisa dengan cara memilih jenis asuransi kesehatan keluarga, khusus bagi Anda yang telah berkeluarga. Pasalnya, biaya premi merupakan hasil akumulasi dari seluruh keluarga dan Anda hanya perlu membeli satu asuransi saja.

Pertimbangkan Rider

Dalam membeli polis asuransi kesehatan, Anda mungkin akan diberi penawaran oleh agen mengenai manfaat tambahan pada asuransi atau dikenal dengan istilah rider. Contohnya, adanya manfaat tambahan atau sub perlindungan untuk penyakit kritis tertentu.

Pasalnya, harga rider ini tidak murah terutama bagi Anda yang memiliki penghasilan pas-pasan. Jadi, pastikan untuk memahami setiap penawaran sebelum memutuskan menambahkan rider pada polis asuransi kesehatan.

Misalnya, apa saja jenis penyakit yang di-cover, berapa biaya yang harus dibayar, kapan bisa mengajukan klaim, dan sebagainya. Jika sudah memahami hal-hal tersebut, barulah putuskan untuk ambil atau tidak penawaran rider tersebut.

Memilih asuransi kesehatan yang murah tidak sesulit yang dibayangkan jika mengetahui kiat-kiatnya. Untuk itu, pelajari apa saja yang harus diperhatikan dan pertimbangkan dengan matang sebelum mengajukan permohonan pendaftaran asuransi.

 

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar