5KOduV5cVO2xAgB03VPbXbK6EtDbqijKRJxfXFty

Cara Flash Lenovo A6000

Cara flash Lenovo A6000 dengan PC (menggunakan QFIL) tergolong cukup sederhana. Bahkan relatif lebih mudah di bandingkan dengan cara flashing beberapa smartphone merek lainnya. Meskipun semuanya menggunakan sistem operasi Android, metode yang di gunakan oleh setiap pabrikan berbeda, dan prosedurnya juga bervariasi.

Proses flashing Lenovo A6000 di lakukan atas beberapa alasan. Umumnya di sebabkan oleh Lenovo A6000 mengalami masalah bootloop (mentok di logo), lupa pola/sandi, brick, mati total, atau keinginan untuk kembali ke Stock ROM.

Perlu di ingat juga bahwa metode flashing Lenovo A6000 ini seharusnya menjadi opsi terakhir. Ini di perlukan apabila segala alternatif solusi lain yang telah di coba tidak dapat menyelesaikan masalah di Lenovo A6000 Anda.

Proses flashing Lenovo A6000 sebenarnya tidak selalu memerlukan PC; bisa juga dilakukan melalui SD Card. Namun, pada tutorial ini, saya akan secara eksklusif membahas cara flashing Lenovo A6000 menggunakan PC, laptop, atau komputer dengan bantuan perangkat lunak QFIL/QPST.


Tata Cara Flash Lenovo A6000 Dengan PC

·         Ekstrak terlebih dahulu semua file yang telah di unduh di atas. Umumnya, menggunakan Winrar sudah cukup, sehingga tidak perlu mengunduh aplikasi tambahan, sebab komputer Windows umumnya sudah dapat mengekstrak jenis file ini. Setelah seluruh file di ekstrak, langkah pertama adalah menginstal Qualcomm USB Driver.

·         Selanjutnya, buka folder hasil ekstraksi QPST dan cari file QPST.2.7.472.exe untuk menginstal perangkat lunak seperti biasa. Setelah selesai, sambungkan ponsel Lenovo A6000 Anda ke PC/laptop. Caranya, matikan terlebih dahulu ponsel Anda. baca juga cara flash asus zenfone4 di sini.

·         Dalam posisi perangkat handphone mati, hubungkanlah ponsel ke PC/laptop menggunakan kabel USB sambil menekan dan menahan tombol volume atas + volume bawah.

·         Berikutnya, pastikan smartphone terdeteksi oleh komputer. Caranya, periksa di bagian Device Manager; seharusnya, jika terdeteksi, akan muncul QD-Loader 9008. Jika tidak terdeteksi, coba ganti kabel USB dengan kabel asli atau cari kabel USB yang masih bagus.

·         Jika masalah masih berlanjut dan USB tidak terbaca, cobalah menggunakan komputer dengan versi Windows yang berbeda. Anda dapat meminjam laptop dari teman atau pergi ke warnet sebentar untuk melakukan proses flashing Lenovo A6000 di sana.


·         Setelah perangkat anda berhasil terdeteksi, sekarang jalankan perangkat lunak QFIL. Pada bagian "Select Build Type," pilih opsi "Flat Build." Selanjutnya, klik "Browse" pada bagian "Select Programmer." Lalu arahkan ke folder firmware Lenovo A6000 dan pilih file "prog_emmc_firehose."

·         Setelah itu, klik tombol yang bertuliskan "Load XML" dan masukkan file "rawprogram_unsparse.xml" serta file "patch0.xml," yang juga terdapat di dalam folder firmware Lenovo A6000.

·         Setelah semua langkah di atas selesai, saatnya klik "Download" untuk memulai proses flashing Lenovo A6000.Proses flashing di sini memerlukan waktu sekitar 10 hingga 15 menit.

·         Jika flashing berhasil, notifikasi "Reset phone" akan muncul, dan ponsel Anda akan restart secara otomatis. Cabut kabel USB, lalu setelah perangkat menyala, lakukan pengaturan umum seperti lokasi, bahasa, jaringan, dan sebagainya.

Itulah cara flash Lenovo A6000 yang bisa Anda terapkan.

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar