5KOduV5cVO2xAgB03VPbXbK6EtDbqijKRJxfXFty

Cara Flash Xiaomi Redmi 4X

Flashing Redmi 4X adalah salah satu metode terbaik untuk dapat mengembalikan smartphone Xiaomi tersebut ke kondisi awal. Atau seperti perangkat handphone baru saja keluar dari pabrik atau bisa dikatakan handphone seperti baru. Mempelajari Cara Flash Xiaomi Redmi 4X sangat penting Anda lakukan.

Hal ini umumnya akan di lakukan jika smartphone Xiaomi  anda mengalami kerusakan, kesalahan. Atau jika di temukan bug yang terus muncul dan tidak dapat di atasi dengan melakukan hard reset pada HP Xiaomi.

Oleh karena itu, pada kesempatan ini, artikel ini akan membahas cara melakukan flashing pada Xiaomi Redmi 4X. Xiaomi sendiri telah menyediakan alat flashing yang di sebut Mi Flash Tool, memudahkan pengguna untuk melakukan proses flashing.



Tata Cara Flash Xiaomi Redmi 4X

  1. Setelah semua bahan dan alat telah di unduh, langkah selanjutnya adalah mengekstrak semua file tersebut dan menaruhnya di dalam folder yang mudah ditemukan. Ekstrak satu per satu dan pastikan tidak ada file yang hilang atau rusak dalam folder tersebut.
  2. Untuk melakukan flashing pada Redmi 4X, langkah berikutnya adalah masuk ke dalam mode fastboot.Setelah itu dan merupakan langkah pertama yakni matikan ponsel Xiaomi Redmi 4X Anda.
  3. Selanjutnya, masuk ke mode recovery dengan menekan tombol Power + Volume Atas secara bersamaan. Jika tidak berhasil, coba ganti dengan menekan tombol Volume Bawah secara bersamaan. baca juga cara flash lenovo a6000 di sini!!
  4. Kemudian anda akan memasuki mode recovery, dan pilihlah opsi fastboot.Setelah masuk ke fastboot seperti pada langkah sebelumnya, saatnya untuk beralih ke mode EDL atau mode download.
  5. Caranya, sambungkan ponsel Redmi 4X ke PC menggunakan kabel USB, lalu masuk ke dalam folder adb yang telah di ekstrak sebelumnya.
  6. Selanjutnya, di area kosong atau tampilan layar blank, tekanlah tombol Shift pada keyboard + klik kanan pada mouse anda.Kemudian setelah itu, pilih opsi tombol bertuliskan "Open command window here."
  7. Langkah selanjutnya pada layar perangkat anda akan muncul jendela aplikasi command prompt (CMD). Pada CMD, silakan ketikkan kata kunci "fastboot devices" dan kemudian tekan enter pada keyboard.
  8. Bagi yang smartphone-nya sudah terdeteksi, langkah selanjutnya adalah dengan mengetik "fastboot oem edl" di CMD, kemudian tekan enter.Maka secara otomatis, ponsel Redmi 4X Anda akan masuk ke mode EDL.
  9. Sekarang buka perangkat lunak Mi Flash Tool yang sudah di instal, kemudian tekan tombol refresh. Nanti, Redmi 4X akan terdeteksi di kolom perangkat. Langkah berikutnya adalah menekan tombol "select," dan arahkan ke folder firmware Redmi 4X yang telah di ekstrak sebelumnya. Setelah itu, pilih OK.
  10. Untuk memulai dan melanjutkan proses flashing, tekan tombol refresh sekali lagi untuk dapat memastikan kesiapan perangkat anda. Setelah itu, perhatikan bagian bawah dan pilih opsi "Clean All".
  11. Setelah itu, pilih tombol flash yang terletak di sebelah tombol refresh. Tunggu hingga proses flashing Redmi 4X selesai. Proses flashing akan selesai di tandai dengan munculnya tulisan "flash done" atau "flash successfully".
  12. Setelah proses flashing terselesaikan, cabut kabel USB dan nyalakan kembali smartphone Redmi 4X. Proses booting biasanya memakan waktu 5-15 menit.

Itulah cara flash xiaomi redmi 4x yang bisa bantu handphone Anda kembali seperti sedia kala.

 

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar