5KOduV5cVO2xAgB03VPbXbK6EtDbqijKRJxfXFty

Cara Flash Asus x009da Tanpa Harus keTempat Servis

Cara Flash Asus x009da Tanpa Harus keTempat Servis. Cara Flash Asus x009da terbilang cukup mudah untuk dilakukan sendiri. Tidak perlu sampai harus pergi ke tempat konter atau toko - toko lainnya yang membutuhkan biaya dalam pengoprasiannya. Sekarang para pemilik hp Asus x009da dapat melakukannya sendiri di rumah asalkan dengan mengikuti tutorial yang benar.

Flash pada gawai Asus x009da biasanya di lakukan ketika gawai yang di pakai mengalami error atau kerusakan di dalam sistem software operasi Android. Berbagai macam error atau kerusakan tersebut biasanya meliputi berbagai macam, seperti lupa kata sandi atau pola, hank logo. Aplikasi yang terhenti, hp yang lemot karena beberapa aplikasi mengalami crash atau masalah lainnya. Perhatikan juga artikel terkait cara mengatasi ghost touch android ya.


Melakukan Cara flash Asus x009da artinya dapat memperbaiki masalah - masalah yang mengganggu software operasi Android. Beberapa cara dapat di lakukan oleh pemiliki gawaiAsus x009da yang ingin mencoba melakukan flash pada gawainya. Karena memiliki masalah error atau kerusakan pada software sistem Android. Beberapa cara tersebut ialah sebagai berikut.

 Cara Flash Asus x009da Tanpa Harus keTempat Servis



Cara flash Asus x009da
Cara flash Asus x009da 


Siapkan bahannya

Terdapat beberapa bahan yang harus di siapkan sebelum melakukan flash menggunakan ADB Fastboot. Biasanya bahan - bahan itu seperti ADB Fastboot Tool, Intel Android Drv Setup1 dengan tipe 10.0. Asus Android USB Drivers for Windows, berkas firmware yang disesuaikan dengan SKU, dan bahan terakhir ialah UL-Asus X009D-WWW-13.05.26. Ke semua bahan di dapatkan dari internet.

Baterai gawai harus penuh

Setelah menyiapkan bahan - bahan yang diperlukan, maka Cara flash Asus x009da dapat di lakukan dengan beberapa langkah. Seperti menyiapkan hp dengan jumlah baterai 100%. Ekstrak danun duh bahan - bahan yang telah di siapkan sebelumnya. Setelah di ekstrak dan install, buka applikasi adb-fastboot-win dan jalankan aplikasi CMD.exe.

Tekan tombol volume

Setelah itu, masukan gawai ke Android Recovery dengan menekan tombol Vol (-) dan tombol Power. Langkah tersebut akan memunculkan robot Android dan. Kemudian pengguna dapat menekan tombol Vol (+) dan tombol Power dan gawai akan masuk ke menu Android Recovery. Sebagai petunjuk, gunakan tombol Vol sebagai navigasi dan tombol Power untuk memilih.

Gunakan adb fastboot

Cara flash Asus x009da menggunakan ADB Fastboot selanjutnya ialah memilih Aply Update dari ADB. Pengguna dapat menyambungkan hp dengan kabel USB yang sudah di sambungkan dengan komputer/ PC. Ketikan perintah ADB Devices lalu tekan enter hingga menunjukkan Strarted Success fully pada CMD.exe. Untuk memulai flash, ketik perintah abd side load x009d-user dan tekan enter.


Proses akan berjalan dan berlangsung sekitar beberapa menit dan menunggu hingga 100%. Setelah selesai, hidupkan kembali gawai yang telah di flash. Maka, flash pun telah selesai di lakukan. Sebagai catatan penting untuk para pemiliki gawai yang akan di flash. Segera backup data yang terdapat di gawai sebelum melakukan flash.


Harus diingat, dengan melakukan flash maka semua data di dalam gawai akan hilang. Mulai dari foto, video, akun pengguna applikasi akan terhapus, misalnya WA, Google Account, FB, dll. Termasuk kehilangan applikasi yang telah di download sebelumnya. Itu artinya, gawai akan kembali pada pengaturan semula (pabrik) sebagai cara flash Asus x009da. Perhatikan juga artikel terkait mengatasi ghost touch android ya.


Itulah salah satu Cara Flash Asus x009da yang dapat di lakukan. Para pengguna yang sedang mengalami error atau kerusakan pada sistem software Android.





Related Posts

Related Posts

Posting Komentar