5KOduV5cVO2xAgB03VPbXbK6EtDbqijKRJxfXFty

Cara Mudah Flash Oppo A71 CPH1717 Memakai SP FlashTool

Cara Mudah Flash Oppo A71 CPH1717 Memakai SP FlashTool - Masalah umum yang sering kali terjadi pada smartphone mungkin sedikit mengganggu. Apalagi jika Anda tidak mengerti masalah terkait gawai. Masalah-masalah yang sering dihadapi adalah bootlop, hang, dan mati total. Masalah seperti ini sering terjadi pada gawaiOppo A71 CPH1717.

Untuk mengatasi masalah semacam ini, lakukan flash pada gawaiAnda.Flash merupakan cara memperbaiki gawaidengan menghapus semua data yang ada dalam gawai. Sebelum Anda melakukan flash, sebaiknya back up data penting yang Anda miliki terlebih dahulu. Adapun cara flash Oppo A71 CPH171 dengan SP FlashTool adalah sebagai berikut. Perhatikan juga artikel tentang cara flash oppo A37 lupa pola tanpa PC ya.

Cara Mudah Flash Oppo A71 CPH1717 Memakai SP FlashTool


Menyiapkan alat dan bahan yang diperlukan

Alat dan bahan yang diperlukan dalam melakukan flash gawai adalah sebagai berikut: FlashTool, USB Driver, Firmware Oppo A71 CPH1717.  Kabel USB, dan laptop dengan sistem windows. Jangan lupa pastikan persentase baterai Anda lebih dari 60% agar prosesnya lancar.

Mengekstrak dan mengunduh file

Cara flashOppo A71 CPH171,ekstrak semua berkasyang telah diunduh sebelumnya. Setelah itu barulah unduhUSB Driver pada laptop Anda. Buka folder berkasyang telah diekstrak tadi.Lalu buka berkasFlash_Tool.exe dengan menekan kanan kursordan pilih Run as Administrator. Jika SP FlashTool sudah terbuka, lanjutkan dengan tekan  menu Scatter-loading lalu arahkan pada folder hasil ekstrakkan Firmware Oppo A71 CPH1717. Setelah itu, carilah berkas yang berformat .txt MT6750Androidscatter kemudian Open.

Centang pilihan perbaikan dan download

Nantinya ada beberapa pilihan yang harus dicentang, seperti sistem, cache, user data, dan yang lainnya. Jika gawaiAnda mengalami bootloop atau mati total, Anda harus mencentang semua opsi yang tersedia. Setelah proses mencentang selanjutnya tekanunduh untuk mengawali proses Flashing Oppo A71 CPH1717. Setelah berhasil diunduh, sambungkan gawaiOppo Anda ke laptop/komputer pakai kabel USB. Jika sulit terdeteksi, tekanlah volume atas dan bawah bersamaan pada gawai untuk mempercepat prosesnya.

Tunggu hingga proses flashing selesai

Cara flash Oppo A71 CPH171, prosesflash akan berjalan dan dapat dilihat dari indikatornya yang berwarna merah hingga kuning. Tunggulah sampai prosesnya 100% selesai. Jika proses flashing telah selesai, akan ada pemberitahuan berisi unduhOk. Nah, setelah itu, hidupkan kembali gawaiOppo Anda, proses reboot-nya akan memakan waktu 5 sampai 10 menit. Tunggu sampai proses reboot selesai lalu smartphone Anda bisa digunakan kembali. Perhatikan juga artikel tentang cara flash oppo a7 ya.

Itulah cara flash Oppo A71 CPH1717 memakai SP FlashTool yang dapat Anda tiru. Cara ini tentu akan membantu memperbaiki beberapa masalah kerusakan yang Anda alami. Perlu diingat bahwa memperbaiki dapat dilakukan dengan mudah jika Anda memahami apa yang akan dilalui dalam prosesnya.





Related Posts

Related Posts

Posting Komentar