5KOduV5cVO2xAgB03VPbXbK6EtDbqijKRJxfXFty

Belajar Bahasa Pemprograman Untuk Membuat Website Yang Banyak Digunakan

Di era pandemi seperti sekarang ini website menjadi hal yang sudah sangat biasa. Dunia digital sudah menjadi sahabat bagi masyarakat dunia. Kini semakin juga bermunculan berbagai cara yang dilakukan secara online. Semua kegiatan dilakukan secara online bagi belajar, hiburan, belanja dan banyak bisnis online yang semakin maju.Tentunya itu semua dilakukan melalui website. Bahasa pemprograman untuk membuat website harus dibuat attractive dan menarik.

Dalam membuat webiste harus dibuat sebaik-baiknya dan semenarik mungkin. Bahasa dan tanpilan harus dibuat seunik mungkin dan pembaca terdorong untuk tetap berada di halaman website. Oleh sebab itu dalam pembuatan sebaiknya dibuat semaksimal mungkin.

Bahasa Pemprograman  Untuk Membuat Website


Bahasa Pemprograman  Untuk Membuat Website

Sebenarnya apakah Anda mengerti apa yang dimaksud dengan bahasa pemprograman untuk membuat website? Bahasa pemograman adalah sekumpulan instruksi yang ditujukan untuk komputer untuk menjalankan suatu perintah tertentu. Hingga sekarang ini sesuai perkembangan zaman kebutuhan untuk bahasa pemograman cukup tinggi .Hal ini dikarenakan seluruh negara sedang pada taraf perkembangan teknologi.

Oleh sebab itu, sekarang ini teknologi digital seperti website dan pemograman akan sangat maju pesat. Bagi Anda yang sedang belajar bahasa pemograman harus mengetahui lebih jelas apa saja itu bahasa pemograman yang banyak digunakan. Simaklah ulasan berikut ini. Baca juga cara membuat website ecommerce yang mudah dan rekommended.

Html dan CSS

Bahasa pemprograman untuk membuat website yang paling dasar adalah Html dan css . Apabila Anda adalah seorang programer maka Anda harus menguasai bahasa pemograman ini. Keduanya ini berkolaborasi membentuk front end dari sebuah website.

Java

Java ini mulai berkembang sejak tahun 1900. Java ini banyak digunakan untuk aplikasi oleh perusahaan besar. Selain digunakan untuk aplikasi dan website, java ini juga digunakan untuk membangun aplikasi deskstop.Ini adalah bahasa pemograman yang sangat penting untuk dimengerti oleh pra web programer.

Python

Python merupakan salah satu bahasa pemprograman untuk membuat website yang memiliki sintaks yang sangat sederhana dan mudah dipahami. Ini sangat mudah untuk dipelajari pemula. Bahasa phyton ini digunakan untuk pemrograman backend  akan tetapi juga dapat digunakan untuk fornt end.

Javascript

Javascript juga biasanya digunakan untuk membangun front end disebuah website. Bahas ini banyak dikuasai jika ingin memperoleh sertifikasi web programmer. Java sript dapat membuat tampilann web menjadi respoinsive dan juga menarik.

PHP

PHP juga adalah bahasa pemprograman untuk membuat website PHP yang sangat populer . PHP ini memang direkomendasikan untuk dipelajari  oleh para web developer untuk meningkatkan kemampuannya.

Demikianlah bahasa pemprograman untuk membuat website yang harus Anda ketahui. Cukup menatik apabila Anda berminat menjadi seorang developer atau web programer untuk bisa membuat website yang canggih. Semoga artikel ini bermanfaat.      

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar