5KOduV5cVO2xAgB03VPbXbK6EtDbqijKRJxfXFty

Cara Flash Oppo R831K

Cara umum untuk melakukan flashing pada Oppo R831K biasanya dilakukan langsung di ponsel tanpa menggunakan PC. Namun, jika Anda menghadapi masalah seperti bootloop, hardbrick, atau perangkat mati total, mem-flash Oppo R831K melalui PC menjadi di perlukan. Perlu di ingat bahwa hard reset di ponsel Oppo hanya dapat menangani masalah-masalah kecil dan sepele. Ada Cara Flash Oppo R831K yang bisa Anda lakukan dengan mudah.



Hal Yang Perlu Di persiapkan Flash Oppo R831K

1.      Pastikan persiapan untuk flash Oppo R831K di lakukan pada saat baterai perangkat masih tersisa sekitar 70%. Tujuannya adalah untuk menghindari matinya ponsel selama proses flashing. Jika perangkat mati selama proses tersebut, dapat menyebabkan munculnya masalah besar yang perlu di atasi.

2.      Jika memungkinkan, lakukan backup data pada ponsel. Selanjutnya, unduh firmware terbaru untuk Oppo K831K. Ukurannya cukup besar, yakni sekitar 569 MB, dan file tersebut di lindungi dengan kata sandi: "oppo1". baca juga cara flash xiaomi redmi note3 di sini!

3.      Pastikan untuk menyiapkan kabel USB yang berkualitas baik untuk menghubungkan ponsel ke PC. Gunakan kabel yang masih dalam kondisi baik agar proses flashing tidak mengalami kendala. Sebagai alat yang wajib di siapkan, pastikan Anda memiliki PC atau laptop dengan sistem operasi Windows yang akan di gunakan untuk proses flashing.



Tata Cara Flash Oppo R831K

1.      Pada langkah berikutnya, lakukan ekstraksi file yang berbentuk Rar, mulai dari usb driver hingga SP flashtool. Selanjutnya, instal driver USB. Setelah itu, buka folder flashtool yang sudah di ekstrak sebelumnya. Cari file flash_tool.exe, lalu klik kanan dan pilih opsi "Run As Administrator".

2.      Setelah Flash Tool berjalan, beberapa fitur akan muncul pada layar. Pilih "Download Agent" dan kemudian pilih file MTK All in One. Jika tidak tersedia, pilih MT6572 dan tekan "Open".

3.      Setelah itu, klik tombol "Scatter-loading", lalu kemudian buka folder Oppo Neo K831K yang sudah di unduh dan di ekstrak sebelumnya. Cari file MT65xx_Android_scatter, dan klik "Open".

4.      Ketika file firmware sudah di masukkan ke dalam Flashtool, Anda akan melihat barisan file firmware. Pada barisan ini, Anda dapat menghilangkan tanda centang untuk "PRELOADER" dan "UBOOT" jika Oppo Neo 3 R831K mengalami masalah stuck logo (bootloop).

5.      Namun, jika ponsel dalam kondisi mati total, Anda wajib memberi centang pada semua bagian barisan tersebut. Setelah konfigurasi selesai, klik tombol "Download". Pada saat ini, matikan Oppo K831K dan cabut baterai.

6.      Jika sudah, tekan tombol Power + Volume Atas secara bersamaan, lalu sambungkan kabel USB ke laptop terlebih dahulu, kemudian sambungkan USB ke port HP Oppo kamu. Sebuah garis panjang warna merah akan muncul, menandakan bahwa HP Oppo sudah terdeteksi.

7.      Tunggu beberapa saat, dan proses flashing akan di mulai dan di tandai dengan munculnya garis panjang warna kuning. Tunggu hingga proses selesai, yang biasanya memakan waktu sekitar 5 hingga 7 menit. Jika berhasil, notifikasi dengan tanda centang akan muncul, sesuai dengan gambar yang di tampilkan.

Itulah cara flash oppo R831K yang bisa Anda lakukan dengan mudah saat ini.

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar