5KOduV5cVO2xAgB03VPbXbK6EtDbqijKRJxfXFty

7 Langkah Cara Mengganti Password Email (Berhasil)

cara mengganti password email
Ganti password email cukup mudah dilakukan dan hanya memerlukan waktu yang singkat. Selengkapnya kami bahas pada tutorial ini.

Ganti password email cukup mudah dilakukan dan hanya membutuhkan waktu yang singkat. Hal ini perlu dilakukan secara berkala untuk melindungi akun email dari tangan yang tidak bertanggungjawab.

Banyak orang menggunakan password email yang sederhana dan mudah ditebak ketika daftar email pertama kali. Cara ini memang akan membuat akun email mudah diingat ketika mau login.

Hanya saja, password email yang mudah ditebak rentan terhadap pembobolan. Oleh karena itu, perlu ganti password email secara berkala guna terus memastikan keamanan akun email Anda.

Dalam tutorial ini akan membahas cara mengubah password email dengan mudah. Berikut langkah-langkah mengganti password email:
  1. Login ke akun email melalui browser dan masukkan alamat email beserta passwordnya.
  2. cara mengganti password email
  3. Klik tombol gear yang berada di bagian kanan, kemudian pilih Setelan.
  4. cara ganti password email
  5. Setelah itu silakan pilih menu Akun dan Impor.
  6. cara mengganti sandi email
  7. Klik Ubah sandi.
  8. cara ganti sandi email
  9. Anda akan melihat tab baru. Silakan masukkan password email yang Anda gunakan, hal ini diperlukan sebagai verifikasi bahwa yang akan mengganti password email adalah Anda. Klik tombol Berikutnya untuk melanjutkan.
  10. Masukkan password baru sebagai ganti password email sebelumnya. Anda perlu memasukkan password dua kali, kemudian klik tombol UBAH SANDI.
  11. cara mengganti password email
  12. Proses mengganti password email telah selesai dilakukan. Untuk melakukan pengecekan, silakan lakukan login di perangkat atau browser berbeda menggunakan password baru Anda.
Bagaimana? Mengganti password email sangatlah mudah, bukan? Bahkan saking mudahnya, semua langkah di atas bisa dilakukan kurang dari lima menit.

Kemudahan ini sesungguhnya membantu Anda untuk mengganti password email secara teratur. Meski terdengar merepotkan, mengganti password secara rutin membantu Anda mengurangi risiko keamanan. Entah itu yang bentuknya peretasan (hacking) atau pun pencurian data.

Maka dari itu, bagian ini akan membahas tips membuat password email yang baru. Berikut tips membuat password yang kuat dan sulit ditebak:
  1. Buat password sepanjang mungkin.
  2. Buatlah password dari gabungan kata yang sulit ditebak.
  3. Gunakan angka, simbol, kombinasi huruf kapital, dan huruf kecil.
  4. Jangan masukkan elemen informasi personal yang mudah ditebak.
  5. Jangan gunakan password yang sama untuk akun yang berbeda.
Sekilas semua tips ini juga mudah untuk dipraktikkan. Hanya saja, tetap saja jadi merepotkan. Apalagi kalau Anda perlu mengingat banyak sekali password untuk akun yang berbeda. Masih perlu berganti password lagi.

Maka, ada baiknya Anda menggunakan software password manager. Software ini akan membantu Anda menyimpan semua password akun yang Anda punyai. LastPass dan 1Password adalah dua pilihan software password manager yang bisa Anda pakai,

Mengganti password email tidak terlalu sulit dan Anda hanya memerlukan beberapa langkah sederhana saja. Jika Anda memiliki pertanyaan maupun masukan yang berhubungan dengan artikel ini, jangan ragu untuk meninggalkan komentar pada kolom yang tersedia.
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar